Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Pertamina kembali memberikan progam khusus berupa bonus dalam rangkaian hari Kemerdekaan 70 Tahun Indonesia berupa persembahan Pertamax untuk Indonesia.

"Bagi 70 konsumen pertama yang membeli Pertamax minimal Rp20 ribu untuk motor dan 150 ribu untuk mobil, konsumen berhak memperoleh bonus langsung berupa Pertamax senilai Rp7 ribu rupiah," ujar Sales Executive Retail II Pertamina Fachrizal Imaduddin, Selasa.

Menurut dia promo tersebut diserbu pelanggan setia Pertamax. Pengguna bahan bakar kualitas tinggi ini berebut untuk meraih bonus yang terbatas bagi 70 pembeli pertama mulai tanggal 17 Agustus 2015.

"Khusus di Kabupaten Bone promo ini berlaku di SPBU 7492746 Palakka dan SPBU 7493734 jalan Ahmad Yani. Selain bone juga di berlaku di SPBU 7490616 di kabupaten Pangkep, 7492502 jalan Dato Ditiro Bulukumba dan 7492601 Biringere kabupaten Sinjai," ungkapnya.

Pria disapa akbab Ical ini mengatakan program ini ini saat diberlakukan pada peringatan HUT RI ke 70 peningkatan pembelian pertamax meningkat dan sejumlah SPBU yang disebutkan tadi terliihat dipadati konsumen yang ingin mengunakan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax.

Sales Executive yang membawahi wilayah Kabupaten Bone, Pangkep, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, dan Sinjai ini mengungkapkan terlihat di SPBU Palakka di Kabupaten Bone, hingga pukul 09.00 wita pembeli Pertamax sudah mencapai 55 pembeli pertama berbeda pada hari sebelumnya.

Selain bonus tersebut, kata dia SPBU juga dihiasi pernak-pernik merah putih khas kemerdekaan. Bahkan petugas operator yang melayani konsumen berdandan dan mengunakan kostum ala pejuang kemerdekaan.

Ical menyebut dari April hinggal Juli pasar Pertamax di wilayah Bone, Pangkep, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Sinjai mengalami peningkatan hingga 20 persen. Peningkatan paling signifikan terjadi di Juli mencapai 130 persen karena bertepan dengan Idul Fitri disebebkan konsumsi BBM melonjak.

Terkait dengan promo Pertamax, lanjutnya, sangat direspon baik masyarakat di sejumlah kabupaten yang disebutkan tadi sehingga tidak salah pihaknya memberlakuka promo itu tepat di hari kemerdekaan.

Salah satu konsumen bahan dengan Research Octane Number RON 92, Ady Hamdani mengapresiasi setiap program promo Pertamax.

"Pertamina harus selalu menjaga pelanggan untuk kategori bahan bakar khusus sehingga kami sebagai pelanggan tetap konsisten untuk menggunakan produk tersebut," katanya. 

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024