Makassar (ANTARA Sulsel) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sulawesi Selatan memerintahkan seluruh DPC, khususnya 11 kabupaten yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah agar menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab).

"Rakercab menjadi poin utama konsolidasi untuk pemenangan Pemilu, Pilpres, dan Pilgub mendatang. Serta sebagai konsolidasi penguatan menghadapi pilkada serentak Desember nanti," ujar Ketua DPD PDIP Sulsel Ridwan Andi Wittiri di Makassar, Minggu.

Dia mengingatkan kepada pengurus DPC PDIP se-Sulsel, khususnya DPC agar membahas agenda utama yang sesuai dengan momentumnya seperti pilkada.

Rakercab dimaksudkan oleh anggota DPR-RI ini sebagai ajang untuk mempercepat konsolidasi partai menghadapi pilkada sekaligus membahas strategi pemenangan yang terbaru.

"Strategi pemenangan itu harus terus diperbaharui dan setiap informasi itu penting. Politik sangat dinamis dan kita harus mengikuti itu agar target-target bisa dipenuhi," katanya.

Sementara itu, Ketua PDIP Makassar Bahar Mahmud mengatakan PDIP Makassar siap membantu dua daerah tetangga yang akan menggelar pilkada 9 Desember mendatang.

Apalagi, kata dia, sudah ada perintah DPD PDIP Sulsel untuk ikut menyukseskannya pilkada serentak ini. Bahkan daerah-daerah yang tidak sedang menggelar pilkada juga bisa ikut membantu.

"Meski Makassar tidak menggelar pilkada, tapi kita sudah siap untuk membantu memenangkan usungan PDIP di daerah tetangga. Dua yang terdekat itu Kabupaten Maros dan Gowa," sebutnya. 

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024