Mamuju (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat menyerahkan dokumen pembentukan Kota Mamuju kepada pemerintah Provinsi Sulbar untuk dilakukan proses secepatnya.

Penyerahan dokumen pembentukan Kota Mamuju diserahkan Bupati Mamuju Suhardi Duka dan Ketua DPRD Mamuju Suraida Suhardi diterima Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh di Mamuju, Selasa.

Bupati Mamuju mengatakan, pembentukan Kota Mamuju dengan meningkatkan status Mamuju dari Kabupaten menjadi Kota merupakan kebutuhan pembangunan yang mesti dilaksanakan secepatnya.

Ia mengatakan, selama menjabat Bupati Mamuju dua periode pembentukan Kota Mamuju merupakan visi pemerintah yang mesti dilaksanakan.

Ia berharap agar proses pembentukan Kota Mamuju dapat dilanjutkan pemerintah di Sulbar setelah pemerintah Mamuju melengkapi dokumen yang dibutuhkan untuk pembentukan Kota Mamuju.

Menanggapi itu Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh mengaku segera akan memproses secepatnya pembentukan Kota Mamuju dan meminta aparatnya segera bekerja.

Ia mengatakan, pembentukan Kota Mamuju menjadi Kota Madya harus dilakukan setelah Kabupaten Mamuju sebelumnya sudah memekarkan Kabupaten Mamuju Tengah,

Kota Mamuju harus menjadi Kota Madya agar penataan dan pembangunan Kota Mamuju dapat terlaksana lebih tertib karena secara administrasi pembangunan sudah ada yang mengatur melalui pemerintahan kota.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024