Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kandidat calon bupati dan calon wakil bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Habsi Wahid dan Irwan Pababari akan memperjuangkan agar perbankan membantu pengusaha mendapatkan modal usaha.

"Salah satu kelemahan membangun pengusaha di Mamuju adalah sentuhan permodalan dari perbankan belum maksimal bagi pengusaha," kata Habsi Wahid saat menemui pedagang di lokasi pameran memperingati HUT Mamuju di Pantai Manakarra, Mamuju, Sulbar, Kamis.

Dia mengatakan, sebenarnya bantuan perbankan sangat dibutuhkan bagi pengusaha untuk permodalan menjalankan usahanya, namun karena selama ini belum maksimal, maka hal itu akan menjadi tugasnya kedepan untuk dimaksimalkan.

Menurut Habsi yang juga mantan Sekertaris Daerah Kabupaten Mamuju, selain memaksimalkan peran perbankan membantu permodalan usaha juga akan dimaksimalkan investasi untuk mendorong ekonomi daerah.

"Ekonomi daerah akan maju melalui investasi, sehingga ketika kami terpilih maka akan didorong sejumlah program pembangunan yang dapat mendorong terciptanya investasi untuk membangun ekonomi daerah," katanya.

Dia mengatakan, visinya maju di Pilkada Mamuju membuat Mamuju damai ramai dan sejahtera melalui program ekonomi berkelanjutan.

"Ekonomi mikro akan terus didorong penyangga ekonomi daerah dan tentu peran masyarakat dan pengusaha untuk bersama menciptakan itu sangatlah penting," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Dewan Pembina Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Provinsi Sulbar Ilham Zainuddin mengaku sangat mengapresiasi tekad kandidat Habsi-Irwan yang mendorong perbankan membantu permodalan pengusaha serta mendorong tumbuhnya investasi di daerah.

"Kami akan bersinergi bersama di daerah kepada siapapun yang berkeinginan mendorong ekonomi maju dan berkembang dengan mendorong tumbuhnya pengusaha, ini akan memajukan ekonomi daerah untuk kemakmuran bersama," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024