Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Pertamina Lubricants Sales Region VII membagikan 140 botol pelumas sebagai bagian menyemarakkan hari pelanggan sekaligus rangkaian HUT  ke 70 Kemerdekaan RI di SPBU Ratulangi, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat.

Setiap pelanggan yang membeli produk Bahan Bakar Khusus (BBK) jenis Pertamax di SPBU tersebut berhak memperoleh satu botol pelumas produk Pertamina.

"Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi, rasa syukur dan terima kasih kepada pelanggan di Makassar yang telah menggunakan produk pertamina," kata Region Manager Sales VII Pertamina Lubricants Dammy Ferdinando.

Menurut dia melalui program Untukmu Pelanggan diberikan pelumas secara gratis saat tim mendapatkan pelanggan saat mengisi BBK Pertamax di SPBU setempat.

Untuk pelumas yang dibagikan yakni 70 botol jenis Enduro Metic atau Racing bagi pengguna sepeda motor. Sedangkan pengguna mobil dibagikan cuma-cuma 70 botol pelumas Fastron Techno 10W-40.

"Di Makassar kami meberikan oli gratis ini bagi konsumen yang tertangkap membeli Pertamax atau Pertamina Dex," ulasnya.

Selain itu masih dalam semangat hari pelanggan PT Pertamina Lubricants Sales Region VII Sulawesi, Maluku dan Papua juga memberikan penghargaan kepada outlet yang loyal mendukung penjualan produk pertamina.

Promo khusus untuk konsumen juga akan diberikan diown outlet Pertamina Lubricants dimulai 15 September-15 Oktober 2015.

"Ini merupakan kesempatan yang bagus bagi konsumen pelumas pertamina untuk menikmamti promo menarik dari Pertamina Lubricants dalam memperingati Hari Konsumen Nasional," tambahnya.

Sementara Humas Pertamina Region VII Umar Ibnu Hasan pada kesempatan itu mengatakan kegiatan bagi pelumas gratis dihari pelanggan ini sebagai bentuk kepedulian dan kepekaan terhadap konsumen pertamina.

"Kegiatan ini bentuk perhatian kami terhadap pelanggan, bagi yang kedapatan membeli BBK jenis Pertamax dan Pertamax Dex berhak mendapatkan oli gratis dari pertaminam" tambahnya.

Salah satu pelanggan di SPBU tersebut saat ditanya wartawan mengatakan dirinya memang memilih bahan bakar Pertamax sebagai bentuk kepedulian mengunakan produk dalam negeri dihasilkan pertamina.

"Saya memang dari dulu suka pakai Pertamax selain mesin mobil awet juga ini produk asli pertamina. Pemberian ini sebagai hadiah diberikan pertamina di hari pelanggan," ujar Hatta Lantara usai mengisi Pertamax. 

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024