Mamuju Utara, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Mamuju Utara (Matra), Sulawesi Barat, Basri Yunus, ST menerima penghargaan The Top Leader Achievement Award 2015 dari Lembaga Anugerah Prestasi Insani (Lembaga API) yang berada di bawah naungan Yayasan Anugerah Prestasi Insani (YAPI).

"Suatu kebanggaan karena telah mendapatkan penghargaan dari YAPI atas dedikasi kita melaksanakan tugas dan tanggung jawab selaku kepala dinas," kata Kepala Dinas PU Matra, Basri Yunus ST kepada sejumlah wartawan di Matra, Jumat.

Menurutnya, penghargaan yang diberikan YAPI bukan hanya pada dirinya, namun sejumlah tokoh lainnya juga mendapatkan penghargaan yang sama.

"Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Hotel Grand Cempaka Jakarta Pusat, pada akhir Agustus 2015 yang diserahkan langsung Prof.DR.Katili, MM sebagai advisor YAPI," jelas Basri.

Basri mengatakan, terdapat 100 lebih orang yang dipantau oleh YAPI dalam keberhasilan memimpin instansi dalam pelaksanaan pembangunan daerah.

Dari akumulasi tersebut kata dia, hanya 85 yang masuk nominasi dan kembali mengerucut menjadi 42 orang yang berhasil mendapatkan penghargaan ini.

Ia mengatakan, penghargaan yang didapatkan dari lembaga ini terkait predikat dan keberhasilan anak Bangsa yang memberikan terobosan dalam pelaksanaan membangun daerah.

"Sekali lagi penghargaan ini patut disyukuri karena dinilai berhasil dan berkarya untuk daerah kita. Ini tentu menjadi motivasi bagi diri saya untuk terus berkarya," ungkapnya.

Meski demikian, kata dia, penghargaan yang ia terima tak lantas membuatnya terlena dan akan menjadikan spirit untuk terus berkarya untuk kemajuan daerah ini.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024