Bantaeng, Sulsel (ANTARA Sulsel) - Purna Paskibraka Indonesia Kabupaten Sidrap Provinsi Sulawesi Selatan melakukan ramah tamah di Kabupaten Bantaeng, Senin.

Kedatangan para "pejuang merah putih" tersebut disertai Keluarga Besar Pesantren Darul Istiqamah.

Tamu dari daerah tersebut disambut Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) H Asri Sahrun yang mewakili Bupati Bantaeng HM Nurdin Abdullah di Tribun Pantai Seruni.

Rombongan Purna Paskibraka Kabupaten Sidrap dipimpin Triadi sedangkan rombongan Pesantren Darul Istiqomah dipimpin oleh Ustadz Musayyin Arif.

Pada sambutannya dalam ramah tamah tersebut Kepala Badan Kepegawaian Daerah Asri Sahrun, mengucapkan selamat datang kepada rombongan sekaligus memberi pemaparan singkat mengenai kondisi Kabupaten Bantaeng sebelum dan setelah dijabat HM Nurdin Abdullah.

Terlalu banyak perubahan yang terjadi sejak daerah berjarak 120 kilometer arah selatan Kota Makassar, ibukota provinsi Sulsel ini dipimpin putra kelahiran Parepare turunan Kabupaten Bantaeng.

Diantara perubahan yang sangat menonjol adalah masalah kebersihan serta pembangunan sejumlah fasilitas umum, termasuk Tribun Pantai Seruni yang semula hanya merupakan tempat pembuangan tinja masyarakat.

Beberapa tempat lainnya yang semula hanya alang-alang, kini sudah menjadi fasilitas yang menjadi ikon daerah seperti Pantai Marina dan Pantai Lamalaka yang kini menjadi pusat kuliner.

Sebagai tanda jalinan yang semakin erat antar kedua pihak, dilakukan penyerahan cinderamata dari Pemkab Bantaeng kepada pimpinan pusat Pesantren Darul Istiqomah dan Ketua Rombongan Purna Paskibraka Kabupaten Sidrap.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024