Mamuju (ANTARA Sulbar) - Kegiatan Ekspedisi Kapsul Waktu dijadwalkan tiba di Provinsi Sulawesi Barat pada 26 November 2015 dan akan melintas dengan berbagai kegiatan di Kabupaten Polman, Majene Mamuju, Mamuju Tengah dan Mamuju Utara.

Koordinator Panitia Ekspedisi kapsul waktu Daerah Sulawesi Barat, Irvan Basri di Mamuju, Kamis mengatakan, kegiatan ekspedisi kapsul waktu di Sulbar diantaranya kegiatan sosial, budaya, hiburan, dan ekonomi kreatif.

"Untuk menyambut kapsul waktu yang tiba di Sulbar nantinya, akan digelar berbagai kegiatan menyambutnya mulai Oktober 2015," katanya.

Menurut dia, setelah dilaksanakan di Sulbar kapsul waktu akan digelar kembali oleh panitia daerah yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Provinsi tetangga dari Provinsi Sulbar yang berada disebelah utara pada minggu Pagi 29 November 2015.

"Perjalanan ekpedisi kapsul waktu akan dimulai dari Aceh tanggal 22 September 2015 dan berakhir diMerauke, Papua, tanggal 21 Desember 2015," katanya.

Ia menjelaskan jika ekpedisi kapsul waktu merupakan kegiatan untuk memuat kegiatan mengenai mimpi Indonesia 70 tahun kedepan yakni pada 2085.

"Kegiatan ini mengajak masyarakat untuk bekerja dengan tema "Ayo Kerja" untuk kemajuan bangsa," katanya.

Pada rakor Mensesneg Pratikno telah mengingatkan agar kegiatan ini bisa menjadi bagian dari upaya lompatan kemajuan secara bersama-sama guna mencapai percepatan pencapaian cita-cita Proklamasi KemerdekaanIndonesia.

"Ekspedisi ini diharapkan memberi efek optimisme, persatuan, kreativitas, kerja keras, dan solidaritas antara pemerintah pusat dandaerah serta antara pemerintah dan rakyat," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024