Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemerintah Kota Makassar mengumumkan dua dari enam jabatan direksi pada Perusahaan Daerah (Perusda) yang dilelang sejak beberapa bulan lalu melalui seleksi yang ketat oleh tim seleksi.

"Sudah kita laporkan hasilnya ke pak wali dan untuk sementara ini wali kota baru mengumumkan dua jabatan direksi dulu," ujar Ketua Tim Penjaringan Seleksi Calon Direksi Perusahaan Daerah Kota Makassar Ibrahim Saleh di Makassar, Senin.

Pengumuman jabatan direksi di dua perusda baru dilakukan oleh Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada Seni malam sekitar pukul 20.00 Wita.

Dua perusda yang diumumkan direksinya oleh Ramdhan Pomanto antara lain Perusda Pasar Makassar Raya dan Perusda Rumah Potong Hewan (RPH) Makassar.

Untuk posisi Direktur Utama Perusda Pasar Makassar Raya dijabat oleh Rahim Bustam dan dibantu Direktur Umum Alham Arifin dan Direktur Operasional Japri Y Timbot.

Pada jabatan Direktur Utama Perusda RPH Makassar tetap dipercayakan kepada Sudirman Lannurung dan dibantu oleh dua direktur diantaranya Direktur Umum Abd Rahman Timbang dan Direktur Operasional Muh Lutfi Noeraha.

"Kepada mereka yang terpilih kami ucapkan selamat. Selanjutnya, untuk posisi direktur pada perusda lainnya juga akan menyusul besok hari Selasa 22 September," katanya.

Ibrahim menyebutkan, dari enam Perusda yang dilelang jabatannya, hanya lima yang akan ditetapkan nantinya karena satu perusda lainnya yakni Bank Perkreditan Rakyat (BPR) harus melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia.

"Nantinya siapa pun nama yang dipercaya oleh wali kota, namanya tinggal dimasukkan saja ke SK yang akan dipersiapkan. Lima dulu yang akan ditetapkan," imbuh Ibrahim.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024