Mamuju (ANTARA Sulbar) - Gubernur Sulawesi Barat menyerahkan sapi bantuan dari Presiden Joko Widodo kepada Panitia Peringatan Hari Besar Islam Provinsi Sulawesi Barat untuk diberikan kepada masyarakat tidak mampu.

Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh memberikan bantuan sapi Presiden Joko Widodo seberat satu ton kepada Ketua PHBI Sulbar Jamil Barambangi sebagai hewan kurban, di Mamuju, Kamis.

Sapi bantuan Presiden itu diserahkan di halaman kantor Gubernur Sulbar usai pelaksanaan Shalat Id hari raya Idul Adha di halaman kantor Gubernur Sulbar yang dihadiri ribuan umat Muslim di Kota Mamuju.

Gubernur Sulbar memberikan ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah memberikan bantuan sapi untuk disembelih sebagai hewan kurban untuk diberikan kepada masyarakat yang berasal dari keluarga tidak mampu.

"Sapi ini merupakan hewan kurban terbesar yang pernah disembelih pemerintah di Sulbar untuk diserahkan kepada masyarakat. Masyarakat sangat berterima kasih kepada Presiden Jokowi," katanya.

Ia berharap pada masa yang akan datang Presiden dapat terus memberikan bantuan kepada masyarakat Sulbar yang saat ini masih membutuhkan bantuan dan uluran tangan khususnya yang berada dibawah garis kemiskinan.

Ia juga berharap agar pada pelaksanaan hari raya Idul Adha ini masyarakat terus menjaga silaturrahmi dan meningkatkan imam dan ketaqwaan serta menjalin persaudaraan untuk terus membangun Provinsi Sulbar.

"Mari terus bersama saling tolong menolong melalui peringatan hari raya Idul Adha ini terus saling membantu sesama saudara kita umat Muslim agar pembangunan di daerah ini terus maju dan berkembang dimasa mendatang," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024