Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat menyembelih 27 ekor sapi pada perayaan Idul Adha 1436 Hijriah di halaman kompleks perkantoran Gubernur Sulbar di Mamuju.

Perayaan Idul Adha 1436 Hijriah yang digelar Pemerintah Provinsi Sulbar dengan memusatkan pelaksanaan Shalat Ied di halaman Kantor Gubernur Sulbar, dihadiri Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh Wakil Gubernur Sulbar Aladin S Mengga beserta pejabat di lingkup Pemprov Sulbar dan ribuan umat Muslim di Mamuju, Kamis.

Gubernur Sulbar sendiri beserta keluarganya menyerahkan hewan kurban kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) sebanyak 14 ekor sapi untuk disembelih kemudian diserahkan kepada masyarakat dari kalangan tidak mampu.

Empat hewan kurban lainnya diserahkan Wakil Gubernur Sulbar dan pelaksana tugas sekertaris daerah Provinsi Sulbar dan selebihnya oleh pejabat pemerintah di Sulbar.

Gubernur berharap dengan hari raya kurban masyarakat di Sulbar dapat terus menjalin kebersamaan hidup bersama berdampingan dan saling tolong menolong menghargai sesama dan memohon maaf kepada masyarakat Sulbar apabila ada kesalahan selama memimpin Provinsi Sulbar dua periode.

"Mari doakan saudara kita para jamaah haji Sulbar yang saat ini sedang wukuf di Arafah dan semoga diberikan kemuliaan dan keselamatan agar dapat kembali ke tanah air menjadi haji yang mabrur," katanya.

Secara terpisah pemerintah kabupaten Mamuju juga memusatkan pelaksanaan Shalat Ied di lapangan Merdeka Mamuju dihadiri Bupati Mamuju, Dr Suhardi Duka MM dan puluhan ribu umat Muslim.

PHBI Kabupaten Mamuju menerima hewan kurban dari kalangan pejabat pemerintah, pengusaha, perbankan, masyarakat umum ratusan ekor sapi dan puluhan ekor kambing untuk disembelih dan juga diserahkan kepada masyarakat tidak mampu.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024