Mamuju (ANTARA Sulbar) - Anggota DPR-RI asal Provinsi Sulawesi Barat Andi Ruskati Ali Baal meminta masyarakat di Kecamatan Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat untuk membuat kelompok usaha bersama (KUBE) agar mudah mendapatkan bantuan pemerintah.

"Untuk mendapatkan bantuan modal usaha maka masyarakat mesti membuat KUBE agar dapat diberikan bantuan oleh pemerintah," kata Andi Ruskati Ali Baal dari partai Gerindra saat melakukan sosialisasi empat pilar bangsa di Kecamatan Sendana Kabupaten Majene, Sabtu.

Sosialisasi Andi Ruskati di Kecamatan Sendana yang merupakan rangkaian acara resesnya di Provinsi Sulbar dihadiri 300 orang masyarakat terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda bertempat.

Ruskati mengatakan, KUBE merupakan syarat untuk mendapatkan bantuan modal dari pemerintah sehingga masyarakat mesti mendirikannya.

"Sedangkan untuk rumah yang tidak layak huni, maka dinas sosial setempat mesti mendata rumah yang tak layak huni di masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, kalau KUBE masyarakat terbentuk dan masyarakat tidak memiliki pemukiman layak huni terdata oleh pemerintah setempat maka tugasnya memperjuangkan ditingkat pusat agar segera masyarakat.

"Kami berharap agar kiranya masyarakat Majene dapat tetap senantiasa membangun silaturahmi dan komunikasi dengan kami untuk memaksimalkan pelaksanaan tugas kami sebagai anggota DPR/MPR RI yang dipilih oleh rakyat," katanya.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024