Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PSM mewacanakan meminjam atau menggunanakn servis Boaz Salossa dan Christian Gonzales menghadapi turnamen mini yang tengah digodok untuk memperingati hari jadi ke-100 klub tersebut.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Minggu, mengatakan rencana ini sebagai upaya manajemen untuk lebih menyemarakkan dan memaksimalkan pelaksanaan turnamen mini yang diharapkan bisa digelar pada November 2015.

"Namun ini baru sebatas wacana dari manajemen. Kami memang ingin menggunakan jasa keduanya agar pelaksanaan turnamen satu abad PSM nanti dapat berlangsung semakin meriah," katanya.

Mengenai peluang manajemen untuk menggaet kedua mantan striker timnas itu pada dasarnya cukup terbuka. Apalagi Boaz Salossa saat ini memang tidak lagi terikat kontrak setelah memperkuat Pusamania Borneo FC di ajang turnamen Piala Presiden hingga babak delapan besar.

Begitubpun dengan Christian Gonzalez. Meski mantan pemain PSM itu memperkuat Arema dan kini masih berlaga di babak semifinal Piala Presiden namun jadwal pelaksanaan turnamen mini satu abad PSM tidak akan berbenturan.

Sebab, menurut dia, rencana turnamen baru akan digulirkan awal November 2015 atau digelar setelah turnamen Piala Presiden berakhir.

"Sebenarnya masih ada nama lain yang kita inginkan. Namun saya tegaskan kembali jika ini baru sebatas wacana agar pelaksanaan turnamen bisa berlangsung lebih meriah," katanya.

Manajemen PSM Makassar sebelumnya memang kembali menggaungkan rencana menggelar turnamen mini untuk memperingati 100 tahun usia tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan tersebut.

Keinginan melaksanakan turnamen mini yang beberapa waktu lalu telah digaungkan ini sudah dibicarakan bersama komisaris PSM yakni Sadikan Aksa dan Andi Surudji.

Untuk turnamen itu, kata dia, manajemen berencana mengundang tim yang juga berusia cukup tua di Indonesia diantaranya Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan PSMS Medan.

Tim tersebut, kata dia, memang sengaja diundang karena merupakan tim besar di Indonesia dengan perjalanan sejarah cukup panjang di kompetisi sepakbola Indonesia. Bersama PSM, Persib, Persebaya dan PSMS dianggap sudah banyak bersaing menjadi yang terbaik.

" Itulah makanya kita rencana mengundang mereka. Turnamen segi empat bersama PSM Makassar, ini untuk hut ke-100 tahun PSM,"ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024