Makassar (ANTARA Sulsel) - Tim layar Sulawesi Selatan berhasil merebut dua medali emas kejuaraan nasional sekaligus babak kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Indramayu, Jawa Barat, 2-8 Oktober 2015.

Ketua Harian Porlasi sekaligus Manajer Sulsel, Basri yang dihubungi dari Makassar, Senin, mengatakan dua keping medali emas yang diraih Sulsel itu masing dipersembahkan pasangan Ismail/Murhadi ( kelas 470 int) serta Muhammad Dandy yang turun di nomor laser 4,7 putra.

"Alhamdulillah pada hari ini kita sukses merebut dua medali emas. Hasil ini tentunya tidak lepas dari kerja keras dan persiapan atlet yang lebih maksimal," jelasnya.

Selain dua medali emas, tim Sulsel sebelumnya juga telah mengamankan satu medali perak yang juga diraih pasangan Ismail/Murhadi pada nomor marathon.

Ia menyatakan, untuk kategori putra hari ini memang telah resmi berakhir. Dengan perolehan tiga medali yang terdiri dari dua emas dan stau perak tentu dinilai sudah merupakan pencapaian maksimal timnya di Pra-PON 2015.

Selanjutnya untuk pertandingan Selasa, kata dia, sjeumlah atlet putri Sulsel juga masih akan turun dibeberapa nomor lomba diantaranya spesialis 420 int, laser, dan kelas optimis.

"Untuk putri baru akan bertading besok. Namun apa yang kita raih sejauh ini digarapkan memberikan motivasi tambahan bagi atlet yang lain untuk juga tampil maksimal sekaligus membawa pulang medali," katanya.

Menghadapi Pra-PON 2015, Pengurus provinsi Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia Sulawesi Selatan melibatkan sebanyak 22 yang berasal daru cabang layar dan selancar angin.

Artinya selain dari cabang layar, tim Sulsel juga masih berharap medali dari cabang selancar angin. Keterlibatan sejumlah atlet yang punya pengalaman dan prestasi di berbagai kejuaraan tentu menjadi modal berharga menghadapi pertandingan tersebut.

Salah satu pencapaian atlet tersebut, kata dia, saat behasil keluar sebagai juara umum The 1st Merdeka International Open Regatta di Pantai Karnaval Ancol Jakarta, 15-17 Agustus 2014. Tim Sulsel tampil sebagai yang terbaik setelah sukses meraih dua medali emas, dua perak dan satu medali perunggu

"Kami juga telah melaksanakan pemusatan latihan sebagai upaya kami dalam menjaga peluang meraih hasil maksimal. Kami juga optimistis bisa kembali mempersembahkan prestasi untuk Sulsel," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024