Mamuju (ANTARA Sulsel) - Bupati Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, DR.H.Suhardi Duka, kembali melantik sejumlah pejabat eselon II, III dan IV, sebagai bentuk penyegaran pejabat di daerah itu.

Proses pelantikan pejabat eseoln lingkup Pemerintah Kabupaten Mamuju ini dilaksanakan di Aula gedung pemerintah setempat, Selasa.

Pelantikan diakhir masa jabatan bupati Mamuju ini dihadiri Ketua DPRD Mamuju Hj. Siti Suraidah Suhardi, pelaksana tugas sekda Kab. Mamuju Drs. Daud Yahya, Dandim 1418 Mamuju, Perwakilan Kapolres Mamuju, serta para pejabat yang dilantik.

Setidaknya, ada 85 pejabat yang dilantik ini diantaranya pejabat eselon II B sebanyak 6 orang yakni, H Tonga, MAP dari jabatan lama Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Mamuju.

Kemudian, Drs, Artis Efendi, MAP yang sebelumnya menjabat selaku Sekwan diankat menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah Mamuju, H Sulkifli Rahman, BE, dari jabatan lama Staff Ahli Bupati Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah Mamuju Menjadi Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat dan AM Tahir jabatan lama Staf Sekretariat Daerah Mamuju menjadi Staff Ahli Bupati diBidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Mamuju.

Demikian halnya Usdi, S.Sos Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu Mamuju kini diangkat menjadi Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Mamuju, Ir. Sri Hastuti jabatan lama Staff Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Sekretariat Daerah Kab. Mamuju menjadi Pejabat Fungsional Pada Badan Ketahanan Pangan dan Pelasksanaan Penyuluhan, Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Mamuju.

Selain pejabat eselon II, bupati dua periode ini turut merotasi pejabat eselon (III A) sebanyak 1 orang, Eselon (III B) sebanyak 10 orang, Eselon (IV A) sebanyak 56 orang, dan Eselon (IV B) sebanyak 12 orang.

Dalam kesemaparan itu, Suhardi Duka yang akan mengakhir jabatannya pada 8 Oktonber 2015 ini menyampakan, kepada seluruh pejabat yang dilantik bahwa tidak akan ada mutasi lagi kecuali mutasi yang dilakukan oleh Bupati terpilih nanti. Jadi upayakan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, terkhusus untuk pejabat yang ada di Puskesmas.

"kalian juga akan menetukan akan kemana layanan kesehatan baik pada level Desa atau di Kecamatan. Maka dari itu, saudara sangat memiliki pengaruh yang kuat untuk meningkatkan derajat kesehatan kita dimasyarakat," jelas SDK sapaan akrab Suhardi Duka.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024