Makassar (ANTARA Sulsel) - PSM Makassar menargetkan tampil sebagai juara pada Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober - 10 November 2015.

Manajer PSM Habibie Cup Ramli Manong di Makassar, Kamis, mengatakan pihaknya akan menurunkan komposisi terbaik termasuk sejumlah pemain senior yang sebelumnya berlaga di Piala Presiden 2015 demi mewujudkan target sebagai juara pada turnamen tersebut.

"Kita serius menghadapi turnamen Habibie Cup. Melihat kekuatan tim yang akan kita turunkan tentunya kita mengincar juara. Ini sudah menjadi komitmen dari manajemen," katanya.

Selain mengandalkan sejumlah pemain senior seperi Syamsul Chaeruddin, Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakri, Hendra Wijaya, Kurniawan Karman, serta dua mantan timnas U-19 yakni Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning, manajemen juga rencananya melibatkan pemain asing untuk memperkuat tim di Habibie Cup 2015.

Tim pelatih juga sudah melakukan persiapan beberapa waktu lalu untuk lebih mematangkan komposisi tim khususnya antara senior dan junior dari PSM U-21. Persiapan yang lebih matang diharapkan semakin menjaga peluang tim Juku Eja tampil sebagai juara.

Selain komposisi pemain dan persiapan tim, motivasi tersendiri dari manajemen untuk memberikan prestasi atau gelar juara untk usai satu abad PSM juga menjadi satu hal yang membuat pihaknya cukup serius menghadapi turnamen pada tahun ini.

"Tentu kita mengincar kado istimewa untuk peringatan 100 tahun lahirnya PSM. Kita berharap seluruh pemain bisa tampil maksimal dan membawa Piala Habibie ke Makassar," jelasnya.

Sekretaris Panitia Habibie Cup 2015 Ibrahim Manisi mengatakan pelaksanaan Turnamen Habibie Cup 2015 ini akan diramaikan para pemain Indonesia Super League (ISL).

"Dari 12 tim yang berlaga pada umumnya mengaku beberapa pemain dari ISL. Kami tentu mengapresiasi komitmen tim yang begitu serius menghadapi turnamen Habibie Cup 2015," ujarnya.

Berdasarkan informasi dari tim peserta, kata dia, beberapa nama pemain nasional yang direncanakan ambil bagian seperti dua Mitra Kukar Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan serta mantan timnas U-19 Asnawi Mangku Alam yang akan memperkuat Persibone Kabupaten Bone.

Hal yang sama juga akan dilakukan tuan rumah Persipare yang juga mengaku akan mendatangkan pemain ISL meski masih merahasiakan siapa pemain yang diharapkan memperkuat tim tersebut.

Begitupun dengan tim Gasma Enrekang, Perssin Sinjai dan khususnya PSM Makassar yang tetap berencana melibatkan para pemain terbaiknya seperti Syamsul Chaeruddin dan Ferdinand Sinaga untuk memperkuat tim Juku Eja.

"Kami memang berharap pelaksanaan kali ini bisa lebih maksimal. Kita juga telah menyiapkan hadiah ratusan juta untuk para juara di turnamen Habibie Cup 2015," katanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024