Makassar (ANTARA Sulsel) - Musyawarah Daerah (Musda) DPD Persatuan Pembangunan (PPP) Luwu Utara yang baru akan digelar awal pekan depan telah menyepakati adanya satu nama pasangan calon kandidat yang direkomendasikan untuk dimenangkan pada pemilihan kepala daerah.

"Di Musda PPP Lutra, kami hanya mengajukan dan merekomendasikan satu nama calon atau calon tunggal dalam Musda yakni Andi Basta. Sedangkan ketua terpilih juga harus memenangkan pasangan calon Arjuna-Rahim di Pilkada," ujar Ketua PPP Lutra Ahdam Surya yang dikonfirmasi, Kamis.

Dia mengatakan, direkomendasikanya Basta sebagai calon tunggal bukan berarti PPP kekurangan kader akan tetapi hasil kesepakatan para pengurus terutama pimpinan kecamatan (Pimcam) menyepakati Basta sebagai calon tunggal.

Selanjutnya, Basta berkewajiban untuk memenangkan pasangan calon Arifin Junaidi-Andi Abdullah Rahim yang didukung oleh partai berlambang Kakbah tersebut.

Menurut Ahdam diajukannya Basta sebagai calon tunggal dilandasi sejumlah pertimbangan yang matang tentunya dengan mengedepankan kepentingan partai kedepan.

Meski Basta tidak masuk dalam komposisi pengurus partai PPP Lutra saat ini, tapi Basta diyakini mampu membesarkan dan membawa partai ini jauh lebih baik dan lebih besar ke depan.

Apalagi terget PPP ingin menjadi pemenang pada Pemilu mendatang dan meningkatkan suara kursi di PPP Lutra serta mampu menjaga moral partai sebagai partai berasaskan Islam.

Selain itu lanjut Ahdam, ke depan persaingan politik akan semakin keras, sehingga untuk menjawab tantangan itu dibutuhkan figur yang memilki nama yang cukup dikenal masyarakat Lutra.

"Andi Basta meski lebih banyak berkiprah di Jakarta sebagai pengusaha muda yang cukup sukses namun diyakini bisa menjawab tantangan tersebut apalagi figur Basta adalah tokoh muda cukup dikenal bagi masyarakat Lutra," katanya.

Ahdam mengaku, dirinya tidak lagi maju berkompetisi sebagai calon ketua PPP. Selain karena aturan partai yang melarang menjabat ketua partai lebih dari dua periode, dia menginginkan PPP harus beregenerasi.

Terkait Pilkada Lutra lanjut anggota DPRD Lutra ini menegaskan, PPP sudah jelas mengarahkan dukungannya. Meski tidak mengusung calon bupati dan wakil bupati tapi PPP telah memutuskan mendukung pasangan nomor dua Arifin Junaidi-Andi Abdullah Rahim.

"Sikap PPP di Pilkada Lutra, sangat jelas mendukung pasangan Arjuna-Rahim, sehingga Ketua DPD PPP Lutra terpilih nantinya mutlak harus tetap mendukung pasangan Arjuna-Rahim," jelasnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024