Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PSM Makassar memanfaatkan Turnamen Habibie Cup di Stadion Gelora Mandiri Parepare, Sulawesi Selatan, 28 Oktober-10 November 2015, sebagai ajang seleksi dua pemain asing untuk memperkuat tim di Turnamen Mini Seabad PSM.

"Dua pemain yang rencana kita turunkan di Habibie Cup juga kita seleksi untuk memperkuat tim di turnamen peringatan satu abad PSM di Makassar," kata Manajer PSM Habibie Cup Ramli Manong di Makassar, Jumat.

Terkait dengan rencana itu, pihaknya terus menjalin komunikasi dengan dua pemain untuk meminta kesiapannya membela PSM pada Habibie Cup 2015.

Pihaknya juga telah menjelaskan jika turnamen itu sebagai awal untuk melihat layak tidaknya kedua pemain bergabung bersama tim di turnamen selanjutnya.

Mengenai dua pemain asing yang direncanakan memperkuat PSM di Habibie Cup itu, ia belum mau membuka identitas mereka.

Dia hanya sedikit memberikan bocoran informasi jika satu pemain sudah pernah bermain di Indonesia dan satu lainnya merupakan pemain baru atau belum pernah mencicipi kompetisi di Tanah Air.

Soal negara kedua pemain itu berasal, dirinya kembali menegaskan belum bisa membuka ke publik karena masih dalam penjajakan antara manajemen dan pemain yang bersangkutan.

"Jika keduanya setuju memperkuat PSM di Habibie Cup dan ternyata mampu menunjukkan penampilan seperti yang kita harapkan, tentu peluang untuk kita rekrut untuk turnamen selanjutnya terbuka lebar," katanya.

PSM Makassar telah menargetkan tampil sebagai juara pada Turnamen Habibie Cup 2015.

Pihaknya akan menurunkan komposisi terbaik termasuk para pemain senior yang sebelumnya berlaga di Piala Presiden 2015 demi mewujudkan target sebagai juara pada turnamen tersebut.

Selain mengandalkan sejumlah pemain senior, seperi Syamsul Chaeruddin, Ferdinand Sinaga, Rasyid Bakri, Hendra Wijaya, Kurniawan Karman, serta dua mantan timnas U-19, yakni Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning, manajemen juga rencananya melibatkan pemain asing untuk memperkuat tim di Habibie Cup 2015.

Tim pelatih juga sudah melakukan persiapan beberapa waktu lalu untuk lebih mematangkan komposisi tim, khususnya antara senior dan junior dari PSM U-21. Persiapan yang lebih matang diharapkan semakin menjaga peluang tim "Juku Eja" itu tampil sebagai juara.

Selain komposisi pemain dan persiapan tim, motivasi tersendiri dari manajemen untuk memberikan prestasi atau gelar juara untuk usai satu abad PSM, juga menjadi satu hal yang membuat pihaknya cukup serius menghadapi turnamen pada 2015.

"Tentu kita mengincar kado istimewa untuk peringatan 100 tahun lahirnya PSM. Kita berharap seluruh pemain bisa tampil maksimal dan membawa Piala Habibie ke Makassar," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024