Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo melantik Jufri Rahman sebagai penjabat Caretaker Bupati Kabupaten Tana Toraja dan Syamsibar sebagai Penjabat Caretaker Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar.

"Semua penjabat bupati yang diturunkan ke daerah adalah orang-orang teruji dan terbaik dengan jejak rekam yang baik, dan melalui banyak pertimbangan," kata Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo usai melantik dan mengambil sumpah jabatan para penjabat bupati di Makassar, Jumat.

Penjabat bupati akan bertugas untuk menyelenggarakan pemerintahan, memfasilitasi pemilihan kepala daerah, serta mengawal dan mensukseskan tahapan pilkada.

"Harus ada agenda aksi yang pasti untuk mengawal dan mensukseskan pilkada langsung," ujarnya.

Pihaknya berharap agar para penjabat Caretaker Bupati Tana Toraja dan Kepulauan Selayar yang baru dilantik berkonsentrasi pada pengembangan ekonomi rakyat.

"Dalam satu minggu seluruh bupati melaporkan kondisi sembako di daerahnya masing-masing," kata Gubernur.

Ia berharap para penjabat Caretaker mampu menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik dengan forum koordinasi pimpinan daerah, pimpinan parpol, TNI, Polri, dan seluruh pemangku kepentingan, serta komponen masyarakat.

"Pastikan kondisi kamtibmas terkendali," pesannya. 

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024