Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PSM Makassar berencana menggandeng stasion TV nasional untuk menyiarkan seluruh pertandingan Turnamen Mini Seabad PSM di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, Sulawesi Selatan.

Media Officer PSM, Ramli Manong di Makassar, Jumat, berharap rencana ini bisa terwujud agar lebih memaksimalkan dan memeriahkan turnamen yang sengaja digelar untuk memperingati usia PSM yang ke-100 tahun tersebut.

"Manajemen akan bertemu dengan pihak Kompas TV di Menara Bosowa Sabtu besok. Mudah-mudahan dalam pertemuan nanti sudah ada kepastian kerjasama kedua pihak," jelasnya.

Ia menjelaskan, keinginan Manajemen PSM memang sudah disampaikan langsung ke pihak terkait sejak beberapa waktu lalu. Adapun untuk pertemuan besok, kata dia, kemungkinan sudah ada keputusan apakah stasiun TV itu jadi sebagai media partner untuk turnamen mini tersebut.

Untuk turnamen itu, manajemen berencana mengundang tim yang juga berusia cukup tua di Indonesia diantaranya Persebaya Surabaya, Persib Bandung dan PSMS Medan.

Tim tersebut sengaja diundang karena merupakan tim besar di Indonesia dengan perjalanan sejarah cukup panjang di kompetisi sepakbola Indonesia. Bersama PSM, Persib, Persebaya dan PSMS dianggap sudah banyak bersaing menjadi yang terbaik.

"Kita tentu harapkan semuanya berjalan lancar. Kami memang terus berupaya bagaimana agar pelaksanaan turnamen ini bisa lebih meriah dan berkesan," katanya.

Selain dari segi pelaksanaan, manajemen juga berupaya memaksimalkan turnamen ini dari masalah komposisi pemain yang akan berlaga. Salah satunya dengan berencana meminjam atau menggunanakn servis Boaz Salossa dan Christian Gonzales.

Mengenai peluang manajemen untuk menggaet kedua mantan striker timnas itu pada dasarnya cukup terbuka. Apalagi Boaz Salossa saat ini memang tidak lagi terikat kontrak setelah memperkuat Pusamania Borneo FC di ajang turnamen Piala Presiden hingga babak delapan besar.

Begitupun dengan Christian Gonzalez. Meski mantan pemain PSM itu memperkuat Arema dan kini masih berlaga di babak semifinal Piala Presiden namun jadwal pelaksanaan turnamen mini satu abad PSM tidak akan berbenturan.

Sebab, menurut dia, rencana turnamen ini sendiri baru akan digulirkan awal November 2015 atau digelar setelah turnamen Piala Presiden berakhir.

"Sebenarnya masih ada nama lain yang kita inginkan. Namun saya tegaskan kembali jika ini baru sebatas wacana agar pelaksanaan turnamen bisa berlangsung lebih meriah," ujar Direktur Klub PSM, Sumirlan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024