Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua dari tiga pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Maros Hatta Rahman-Harmil Mattotorang (Hatita) dan Imran Yusuf-Said Patombongi (Iman) semakin gencar melakukan sosialisasi.

"Kami memilih rajin turun berkampanye karena tentu masih banyak kekurangan kami selama lima tahun memimpin Maros, masih banyak aspirasi atau keinginan masyarakat yang harus dituntaskan," ujar Hatta Rahman di Maros, Senin.

Dua pasangan yang melakukan kampanye ini menyisir beberapa kecamatan seperti di Zona II, Kecamatan Mandai menjadi basis dari Hatta-Harmil. Sedangkan Imran-Said intensif berkampanye di Dapil III, Kecamatan Simbang.

Hatita berkampanye pertama di Kampung Cedde, Lingkungan Padang Sessere, Kelurahan Hasanuddin. Dia memenuhi undangan tokoh masyarakat setempat kemudian dilanjutkan di titik kedua, Dusun Pao-Pao, Desa Bajimangai dan titik ketiga Perumahan Mutiara Indah, Kelurahan Hasanuddin.

Kali ini, Hatta Rahman bersama calon Wakil Bupati Maros, Harmil Mattotorang diikuti juga Ketua DPRD Maros AS Chaidir Syam.

Harmil Mattotorang mengatakan, Kabupaten Maros tahun terakhir mengalami banyak perubahan besar, Maros menjadi Kabupaten terunggul dan terpercaya di Sulsel bahkan Indonesia.

"Kami memilih rajin turun berkampanye karena tentu masih banyak kekurangan kami selama lima tahun memimpin Maros, masih banyak aspirasi atau keinginan masyarakat yang harus dituntaskan," ujarnya.

Menurutnya, Hatita wajib turun untuk berdialog langsung dengan rakyat, mendengarkan keluhan, kritikan serta aspirasi masyarakat secara langsung.

Selain itu, jika terpilih kembali, Hatita akan fokus pada pembangunan infrastruktur pertanian dan usaha kecil menengah (UKM) supaya kesejahteraan masyarakat Maros kedepan bisa terus meningkat.

Sementara itu, Iman berkampanye di Dapil III dengan memenuhi undangan salah satu relawannya di Batubassi, Kecamatan Simbang. Timnya disambut meriah oleh warga dan pendukung Iman.

"Hari ini ke rumah relawan yang kebetulan hajatan di Simbangatas nama Ruslan Amin. Warga sangat antusias menyambut kami," katanya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024