Makassar (ANTARA Sulsel) - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristek dikti) Prof Drs Mohammad Nasir menyerahkan beasiswa Bidikmisi dan Beasiswa Afirmasi Pendidikan Tinggi atau ADik di Kampus Universitas Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa.

Pemberian beasiswa tersebut diperuntukkan bagi mahasiswa yang berprestasi dari berbagai disiplin ilmu yang dijalaninya selama perkuliahan berlangsung di kampus masing masing.

Empat kampus yang mendapatkan beasiswa Bidikmisi tersebut yakni Unhas sebanyak 3.831 mahasiswa. Kemudian Universitas Negeri Makassar 2.814 mahasiswa. Selanjutnya Politeknik Negeri Ujungpandang sebanyak 701 mahasiswa.

Sementara Perguruan Tinggi Swasta penerima Beasiswa Bidikmisi diantaranya Universitas Atmajaya, Universitas Bosowa, dan beberapa PTS lainnya di wilayah kopertis IX total sebanyak 2.253 mahasiswa.

Sedangkan beasiswa ADik untuk mahasiswa dari provinsi Papua, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, dan Papua Barat yang kuliah di UNM dan UNHAS.

"Kami berharap dengan pemberian beasiswa ini bagi mahasiswa berprestasi semakin semangat dan terus mengembangkan ilmunya untuk kemajuan bangsa kita," paparnya kepada ribuan mahasiswa di Aula Prof Amiruddin Fakultas Kedokteran Unhas.

Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhun pada kesempatan itu mengatakan Unhas terpilih menjadi tuan rumah penyerahan beasiswa tersebut karena dianggap sebagai salah satu kampus terbaik di Kawasan Timur Indonesia.

"Tentunya yang mendapatkan beasiswa ini adalah orang-orang terbaik dan terpilih karena prestasinya, kami berharap agar seluruh mahasiswa yang mendapatkan beasiswa tetap mempertahankan prestasinya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya," ujarnya saat memotivasi mahasiswa tersebut.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024