Makassar (ANTARA Sulsel) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno memberikan dukungan kepada Direktorat Jendral Pajak (DJP) untuk membantu para Wajib Pajak BUMN melaksanakan hak dan kewajibannya dengan baik.

Menteri BUMN Rini M. Soemarno mengatakan saat membuka Forum CFO (Chief of Financial Operation) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di gedung BRI I Jakarta, yang dihadiri oleh seluruh Direktur Keuangan BUMN berjumlah 119 orang, pada Rabu 21 Oktober 2015.

Dalam acara ini, Menteri BUMN menyampaikan materi mengenai Kinerja dan Kontribusi BUMN yang diwakili  Sekretaris Kementerian BUMN.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengantar dari Direktur Utama BRI dan Direktur Jenderal Pajak. Setelah pemaparan materi Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 oleh Direktur Peraturan Perpajakan I dan Kebijakan Revaluasi Aktiva Tetap oleh Direktur Peraturan Perpajakan II, acara diakhiri dengan Diskusi dan Tanya Jawab yang dipimpin oleh Direktur Peraturan Perpajakan I, Bapak Irawan, Direktur Peraturan Perpajakan II, Bapak John Hutagaol dan Kepala Kanwil DJP WP Besar, Bapak Peni Hirjanto.

Acara yang diberi judul "Peran Serta BUMN sebagai Mitra Strategis Direktorat Jenderal Pajak Dalam Mensukseskan Tahun Pembinaan Wajib Pajak" mendapat perhatian dan antusias yang luar biasa dari peserta, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan oleh para Direktur Keuangan BUMN dan harapan agar acara seperti ini akan dapat terselenggara lagi dalam waktu dekat.

Tentunya hal ini selaras dengan semangat DJP yang sampai saat ini masih terus mengkampanyekan kebijakan Tahun Pembinaan Wajib Pajak 2015 yang akan berakhir pada akhir bulan Desember tahun 2015. Selain berisikan materi mengenai Tahun Pembinaan Wajib Pajak, dalam acara ini juga disampaikan kebijakan DJP yang baru yaitu mengenai Revaluasi Aktiva Tetap.

Meskipun PMK nya belum keluar namun para Wajib Pajak BUMN diberikan sosialisasi mengenai tata cara dan mekanisme kebijakan tersebut dengan harapan agar para Wajib Pajak BUMN dapat memanfaatkan fasilitas ini dan membayar PPh di tahun 2015.  

Acara yang sangat bermanfaat ini dapat terwujud tentunya berkat kerjasama antara Kanwil DJP Wajib Pajak Besar dengan Kementerian BUMN. Semoga acara seperti ini dapat mendukung pencapaian target penerimaan pajak karena #PajakMilikBersama.

Pewarta :
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024