Majene, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Mahasiswa Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kembali mencatat sebuah prestasi membanggakan yang telah berhasil menembus persaingan ketat pada kegiatan Olimpiade Fisika Tingkat Nasional.

"kali ini seorang mahasiwa Unsulbar lolos menjadi finalis Olimpiade Sains nasional (OSN) bidang Fisika, Siti Maisarah, yang saat ini masih tercatat mahasiswa Unsulbar Fakultas MIPA jurusan Fisika. Dia satu-satunya mahasiswa asal Sulbar yang lolos ke tingkat nasional," kata Dekan Fakultas Matematika Unsulbar Dr Muhammad Abdy Phd di Majene, Jumat.

Menurut dia, kemanpuan Maisarah telah terlihat saat mengikuti OSN tingkat Provinsi Sulbar dua pekan dengan menggondol juara I bidang Fisika.

Berdasarkan hasil pengumuman yang dirilis melalui situs onspertamina.com, Siti Maisarah merupakan salah satu dari 18 mahasiswa Fisika se Indonesia yang akan berkompetisi tingkat nasional di Jakarta Nopember mendatang.

Muhammad Abdy mengatakan, civitas akademika Unsulbar menyambut antusias atas prestasi yang dicatat Maisarah yang juga alumni SMAN 1 Majene. Apalagi persaingan di Olimpiade Sains terbilang ketat, untuk tahun ini lebih 28 ribu mahasiswa ikut dalam kompetisi sains tersebut.

Selain bidang Fisika, kompetisi sains lainnya untuk bidang Matematika, Kimia dan Biologi.

"Alhamdulillah tentu kita sangat bersyukur dengan prestasi Maisarah, saat ini fasilitas di kampus Unsulbar masih sangat minim tapi itu justru menjadi cambuk bagi kita semua untuk mengejar prestasi," katanya.

Sementara itu Maisarah mengaku prestasi yang dicatat menembus Olimpiade tingkat nasional atas dukungan semua pihak mulai dari pihak kampus, dosen dan staf di Fakultas MIPA dan terutama doa dari orang tua.

"Olimpiade Fisika akan digelar Nopember mendatang, kami di bawah bimbingan dosen terus bersiap, kami juga mohon doa dari masyarakat Sulbar akan berhasil di tingkat nasional," kata Maisarah.

Di lingkup Fakultas MIPA Unsulbar, Maisarah yang merupakan puteri soerang pensiunan PNS merupakan mahasiswi yang tekun, saat ini mahasiswi asal Labuang Majene itu tengah melakukan penelitian tentang Discovery Learning di bidang pembelajaran Fisika.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024