Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen Acer kembali memperkenalkan dua produk terbarunya yakni ponsel pintar Acer Liquid Z320 berbasis android dan Acer Liquid M320 berbasis Windows 10 di Kota Makassar dan akan diluncurkan secara serentak pada awal November 2015.

"Ponsel ini bisa digunakan mulai kalanggan usia paruh, remaja hingga anak-anak dengan desain khusus pada ponsel ini. Penjualan perdana awalnya dipasarkan di belanja online" kata Retail Empowerment Specialist Marketing Divison Acer, Andixi Satria Perdana di Makassar, Rabu.

Andixi menjelaskan kedua produk tersebut bisa dipilih sesuai selera dari OS yang digunakan dan tidak banyak perbedaan. Untuk Liquid Z330 dan Liquid M330 ini didukung chipset Qualcomm Snapdragon 210, namun Liquid Z320 dan M320 tidak mendukung konektivitas LTE.

Mengenai spesifikasi lain termasuk 1 Gigabyete (GB) dengan RAM, 8 GB untuk penyimpanan internal.Sementara , kamera utama lima megapixel, dan kamera depan dua megapixel. Kedua ponsel tersebut berlayar 4,5 inci dengan resolusi 480 x 854 pixel, dan memiliki kepadatan pada 218 ppi.

"Kendati spesifikasi belum mencapai kesempurnaan tetapi kedua smartphone ini dibekali dengan sistem DTC studio sound dengan suara begitu jernih dan tampilan video lebih maksimal," katanya kepada wartawan.

Sementara pada prosesor ditanam sistem Qualcomm Snapdragon Quad Core 1.1 GHz dan RAM 1GB, sehingga saat aktif tidak akan menemui kendala meski menjalankan berbagai program aplikasi saat waktu bersamaan.

"Ponsel Z320 memiliki sistem operasi android 5.1 Lolipop lebih dinamis dan responsif serta bermuka Liquid UI. Bila ingin dipinjamkan ke anak-anak bisa langsung diset ke fitur kids yang berisi konten untuk anak yang sudah terinstal didalamnya sesuai umur mereka," jelas dia.

Selain itu layar untuk kedua ponsel ini sudah dilengkapi teknologi Bluelight Shield yang akan mengontrol jumlah blues di layar bahkan membuat mata tidak cepat lelah.

Untuk kamera liquid Z320 memiliki lima megafixel auto focus dan kamera depan dua megafixel dilengkapi `Voice Camera Control` atau perintah suara pada bagian kamera depan sehingga tidak perlu lagi repot menekan tombol kamera ketika ingin selfi.

Mengenai dengan harga pada ponsel ini, tambah PR Manager Marketing Divison, M Thoriq Syarief Husein, harga dipastikan berada diatas Rp1 jutaan dengan fitur yang cangih serta paling terjangkau dengan sistem operasi terlengkap pada ponsel berbasis android ini.

"Makassar sudah menjadi Top City untuk produk Acer dengan peminat cukup banyak dan memang menjadi market menjanjikan. Untuk itu kami diawal memperkenalkan produk ini melalui pre order dengan stok cukup banyak, awalnya dilepas melalui belanja online untuk tahap pertama," tambahnya.

Selain dua ponsel pintar ini, manajemen Acer Indonesia juga memperkenalkan notebook Acer Aspire R11, konvertibel dengan layar bisa diputar hingga 360 derajat.

Aspire R11 ini dilengkapi layar sentuh 11.6 inci resolusi HD yang dilindungi Gorilla Glass tiga sehingga layar tahan akan goresan yang dalam. Zero Air Gap pada layar Aspire R11 mampu menampilkan warna yang tajam, mengurangi efek pantulan dan memberikan sudut pandang yang luas.

"Notebook ini juga dilengkapi dengan Acer Bluelight Shield yang berfungsi untuk mengurangi emisi cahaya biru untuk mencegah kelelahan pada mata ketiga terlalu lama di depan notebook," sebut Product Manager Marketing Departemen Acer Sianti Setiawan.

Mengenai dengan harga, tambah dia, produk tersebut dibrendol seharga Rp4.899 juta dan mulai dipasarkan serentak di Indonesia pada november mendatang. Selain Aspire R11, pihaknya juga memperkenalkan Acer V13 dengan ketahanan baterai delapan jam dengan berart 1,5 kilogram dipasarkan Rp5.799 dan notebook acer I series warna warin Rp5.199 juta.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024