Makassar (ANTARA Sulsel) - Ribuan massa secara antusias mengikuti jalan sehat dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-408 Kota Makassar   di sekitar Monumen Mandala dan lapangan Karebosi, Minggu.

Massa yang terlihat menyemut dari udara memadati lokasi depan garis star di depan Monumen Mandala jalan Sudirman selanjutnya mengitari jalan Ratulangi, jalan Haji Bau, Jalan Penghibur, jalan Pasar Ikan, jalam Riburane, jalan Ahmad Yani dan finish di tribun Karebosi.

Peserta juga disuguhi air meineral dan minuman dingin lainnya saat tiba digaris finish. Untuk memberikan hiburan bagi peserta grup band Gigi yang digawangi Arman Maulana dengan penuh bersemangat menyuguhkan penampilannnya menyayikan beberapa lagu hitsnya.

Usai membawakan lagi andalannya seperti Facebook dan Nirwan serta lainnya, Arman juga mengajak peserta berinterkasi dan tidak lupa mengucapkan selamat Hari Jadi yang ke 408  Kota Makassar kemudian disambut histeria penggemarnya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto pada kesempatan itu menyampaikan rasa terima kasih yang sangat besar atas kesedian dan atusias warga Makassar mengikuti jalan santai tersebut.

Hadirnya massa dengan jumlah ribuan ini, kata Danny Pomanto disapa akrab itu, menyatakan bangga juga bersyukur karena dengan momentum ini pemerintah, aparat hukum, pengusaha, pekerja, buruh dan lainnya berkumpul menjadi satu.

Pihaknya berharap di HUT 408 tahun, Makassar dapat terus berkembang dan meminta dukungan seluuruh elemen masyarakat dalam mewujudkan kota dunia seperti harapan bersama. Menurut dia, membludaknya peserta jalan sehat tentunya adalah simbol masyarakat mencintai kotanya.

"Mari terus maju Makassar, masih banyak rintangan dihadapan kita menanti yang meski kita hadapi bersama-sama," paparnya kepada ribuan peserta di lapangan karebosi tersebut. .

Hadir pada Jalan Sehat itu, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang, Ketua DPRD Sulsel HM Roem, Ketua DPRD Kota Farouk M Betta, Wakil Wali Kota Syamsu Rizal, Sekda Ibrahim Saleh dan mantan Wali Kota Makassar Malik B Masri dan Andi Herry Iskandar.

Selain itu sejumlah pejabat teras Pemkot Makassar dan Pemrov hadir mengikuti jalan sehat. Bahkan sporter PSM Makassar The Macz Man ikut memeriahkan kegiatan tahunan tersebut.

Mengenai hadiah ada 439 jenis hadiah hiburan serta hadiah utama yaitu satu Unit Rumah, dua unit mobil Toyota Vios, empat unit motor Yamaha New Mx, dan serta hadiah umroh ke tanah suci.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024