Makassar (ANTARA Sulsel) - PT Pertamina wilayah I Sulawesi Selatan menggandeng Bank Mega guna memasarkan produk Bahan Bakar Minyak jenis pertamax dan pertalite di sejumlah SPBU di Makassar.

"Kami bekerja sama dengan Bank Mega untuk setiap pembelian pertamax atau pertalite bila menggunakan kartu kredit bank mega minimal Rp150 ribu tidak berlaku kelipatan akan mendapatkan promo undian," kata Sales Eksekutif Wilayah I Pertamina Jimmy Wijaya di Makassar, Selasa.

Disela pemberlakuan promo di SPBU jalan Ratulangi, Jimmy mengatakan setiap transaksi pembelian bahan bakar tersebut bisa mengisi data seperti nama, alamat, nomor KTP, nomor kartu kredit dan nomor telpon dimasukkan ke dalam dropbox.

Selain itu program tersebut pengguna loyal Pertamax dan Pertalite berkesempatan memperoleh hadiah menarik berupa voucher belanja hingga paket tur liburan.

"Hadiah utama dari program mega-Pertamax pada 9 November 2015 nanti akan disediakan satu unit motor TVS Apache 160 CC pabrikan India," katanya.

Jimmy menuturkan sebagai upaya untuk lebih meningkatkan volume penjualan pihaknya terus menawarkan promo sekaligus sebagai reward kepada pengguna loyal mengingat respon positif masyarakat terhadap bahan bakar beroktan 90 itu.

Pertamina mencatat, migrasi pengguna Premium ke Pertalite hingga saat ini sudah mencapai 14 persen dan terus mengalami peningkatan.

"Fenomena menarik dari penjualan Pertalite selama ini di dominasi oleh perempuan. Sekitar 70 persen. Mereka mengaku memilih Pertalite dengan alasan lebih irit dibanding Premium," katanya.

Sementara pihak Bank Mega pada kesempatan itu merespon baik program tersebut sebagai bagian dari bentuk kerja sama yang saling menguntungkan.

Program tersebut berlaku di SPBU depan Polda Sulselbar, SPBU Ratulangi, SPBU Sultan Alauddin, SPBU Sudiang, SPBU pintu I Unhas, SPBU Pengayoman, SPBU Urip Sumoharjon SPBU Gunung Bawakaraeng, SPBU Daeng Sirua dan SPBU Rapocini.

Pewarta : Darwin Fatir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024