Makassar (ANTARA Sulsel) - Dua pemaing asing PSM Makassar yang sebelumnya meninggalkan tim untuk mengurus visa di Singapura sudah bergabung untuk persiapan pertandingan laga perdana turnamen Piala Jenderal Sudirman menghadapi Mitra Kukar di Stadion Kapten Dipta Gianyar, Bali, 14 November 2015.

"Untuk Silvio Escobar (striker) tiba lebih awal dan sudah mengikuti latihan hari ini. Sementara Patrice Nzekou sesuai rencana juga akan tiba malam ini," kata Media Officer PSM Ramli Manong saat dihubungi dari Makassar, Jumat.

Manajer PSM Makassar itu menjelaskan, kedua pemain memang tidak berangkat bersama pemain lainnya pada 12 November 2015 karena harus mengurus visa ke Singapura. Kepergian untuk mengurus visa juga sebagai syarat bisa memperkuat tim Juku Eja di turnamen Piala Jenderal Sudirman 2015.

Ia menjelakskan, dengan bergabungnya dua pemain ini maka skuad PSM telah lengkap. Pihaknya juga berharap keduanya tidak ada masalah dalam hal beradaptasi karena telah berlatih bersama tim beberapa hari di Makassar.

Kedua pemain, kata dia, memang rencana diturunkan pada laga perdana menghadapi Mitra Kukar. Kebutuhan tim PSM akan sosok playmaker diharapkan bisa jalankan maksimal oleh Patrice Nzekou. Adapun untuk posisi penyerang, kehadiran Silvio Escobar tentunya diharapkan semakin mempertajam lini depan PSM Makassar.

Tim pelatih juga mengaku optimistis bisa meraih kemenangan atas Mitra Kukar di laga perdana. Persiapan yang lebih baik menjadi salah satu modal untuk bisa tampil maksimal pada laga tersebut.

"Kami tentu berharap kedua pemain asing kita ini bisa membuktikan kualitasnya pada pertandingan nanti. Kehadiran pemain asing juga diharapkan memberikan efek positif bagi permainan tim dan pemain lainnya," jelasnya.

Sementara satu pemain asing lain yakni Banaken Basoken yang kemungkinan besar absen memperkuat PSM Makassar menghadapi Mitra Kukar karena belum memiliki visa, pihaknya mengaku bukan persoalan serius. Sebab PSM Makassar memiliki banyak pemain berposisi sama yang juga punya potensi untuk diturunkan sejak menit awal.

Kondisi ini, lanjut dia, juga tentunya sudah diantisipasi tim pelatih. Pihaknya juga percaya Pelatih kepala PSM Liestiadi mampu menyiapkan strategi terbaik khususnya mengantisipasi kondisi absennya Banaken Basoken di lini belakang PSM saat menghadapi tim Naga Mekes.

"Kami memiliki banyak pemain belakang yang punya kualitas dan potensi untuk tampil sejak awal. Kami juga percaya tim pelatih sudah mengantisipasi soal kondisi yang terjadi demi meraih hasil maksimal pada laga perdana," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024