Mamuju (ANTARA Sulbar) - Tokoh yang berperan dalam pembentukan Provinsi Sulawesi Barat Aruchul Thahir mendukung dan mengkampanyekan pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Mamuju Habsi Wahid dan Irwan Pababari di empat Kecamatan di Kabupaten Mamuju.

"Kami mengkampanyekan dan mendukung pasangan Habsi-Irwan di Pilkada Mamuju karena kandidat Partai Hanura, PBB dan PKS dan partai Demokrat itu akan menang di Pilkada Mamuju," kata Aruchul Thahir di Mamuju, Senin.

Ia mengatakan, dirinya bersama dua mantan Bupati Mamuju Almalik Pababari dan Suhardi Duka mendukung pasangan Habsi Irwan karena dianggap layak memimpin Mamuju agar maju dan berkembang kedepannya.

Ia mengaku bersama dua mantan Bupati Mamuju mengkampanyekan pasangan Habsi Irwan di empat Kecamatan diantaranya Kecamatan Tommo, Bonehau, Simboro dan Kecamatan Papalang untuk menggalang dukungan masyarakat.

"Satukan pilihan kepasangan Habsi-Irwan yakinlah akan menang, jangan ada keraguan terhadap pasangan Habsi Irwan, karena pasangan itu yang akan mampu membangun daerah ketika terpilih, " katanya.

Ia mengatakan, seluruh kekuatan politik telah bersatu di Pilkada Mamuju pada 9 Desember 2015 mendatang, sehingga tidak ada keraguan Habsi Irwan akan menang.

Aruchul sendiri beranggapan, Habsi Wahid adalah birokrat senior dan tak ada yang bisa meragukan kehebatan untuk urusan birokrasi.

Sementara Irwan adalah sosok pilitikus yang cukup cerdas, ketika keduanya bersatu maka pembangunan di Mamuju akan berkembang.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024