Mamuju (ANTARA Sulbar) - Legislator Partai Demokrat di DPRD Provinsi Sulawesi Barat meminta Pemprov membangun jalan dari wilayah Kecamatan Kalukku menuju Kecamatan Kalumpang Kabupaten Mamuju yang terhubung ke Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulawesi Selatan.

"Janji Pemprov Sulbar akan kami tagih seterusnya sampai direalisasikan jalan menuju Kecamatan Kalumpang dari wilayah pantai Kabupaten Mamuju," kata anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Sulbar, Sukri di Mamuju, Sabtu.

Ia mengatakan, pemerintah di Sulbar melalui Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh diminta merealisasikan janji yang sudah disampaikan kepada masyarakat dengan mewujudkan pembangunan jalan yang memadai menuju Kecamatan Kalumpang dari Kecamatan Kalukku Kabupaten Mamuju.

"Jalan dari jalan poros Trans Sulawesi di wilayah Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju mesti dibangun ke wilayah Kecamatan Kalumpang karena jalan itu akan menghubungkan dengan Kabupaten Luwu Timur Provinsi Sulsel, karena sangat dibutuhkan masyarakat," katanya.

Menurut dia, pertimbangan jalan itu mesti secepatnya dibangun karena apabila pemerintah membangunnya maka masyarakat akan terbantu secara ekonomi karena akan lancar dalam mendistribusikan hasil pertaniannya.

"Selama ini masyarakat Kecamatan Kalumpang yang berjarak 100 kilometer dari Kota Mamuju kesulitan ekonomi karena distribusi hasil pertanian masyarakat yang berada di pegunungan Kabupaten Mamuju itu, tidak lancar akibat jalan yang tidak memadai," katanya.

Ia berharap pada tahun 2016 pembangunan jalan itu segera terwujud dan jalan menuju Kecamatan Kalumpang itu sudah dilalui masyarakat mendistribusikan hasil pertaniannya karena juga akan meningkatkan ekonomi daerah.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024