Makassar (ANTARA Sulsel) - Sektor Pariwisata Medis Malaysia melalui Malaysia Healthcare Travel Council (MHTC) menyasar pasar Makassar yang dinilai merupakan salah satu pasar potensial.

"Kami ingin membangun kesadaran mengenai pentingnya kesehatan, sekaligus mempromosikan layanan "medical trip" kami di Makassar," kata Direktur Regional Pengembangan Pasar MHTC Mohd Zulhery Fahmy dalam Talk Show bertema "Investasi Kesehatan di Makassar", di Makassar, Selasa.

Ia mengatakan, setiap tahun pasien Indonesia yang berkunjung ke Malaysia cenderung semakin meningkat, sementara Kota Makassar yang perekonomiannya tengah tumbuh pesat adalah salah satu pasar potensial bagi wisata medis Malaysia.

"Kami membawa perwakilan dari empat rumah sakit bertaraf Internasional di Malaysia, yaitu Gleneagles Penang, Mahkota Medical Center, KPJ Damansa, dan Ramsay Sime Darby Health Care," jelasnya.

Sementara itu, Internasional Marketing Ramsay Sime Darby Health Care Sity Suhana mengatakan sejauh ini meski persentase pasien dari Makassar masih tergolong kecil, namun pihaknya optimistis jumlah pasien Makassar akan semakin bertambah.

"Kebanyakan pasien dari Makassar adalah pasien kanker, neurologi, dan masalah tulang," ujarnya.

MHTC mengusung tagline "Me Time With Friends: The Beauty Health Care Trip" yang berfokus dalam menggaet segmen pasar Ibu-Ibu yang berperan besar dalam pengambilan keputusan.

Selain Kota Makassar, MHTC juga telah mengunjungi berbagai kota lain, seperti Jakarta, Medan, Pekan Baru, Surabaya, dan Bali.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor :
Copyright © ANTARA 2024