Makassar (ANTARA Sulsel) - Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Barru nomor urut satu Andi Anwar Aksa-Adhan Arman Wollong (Massedi Ada) telah mendatangkan agensi dari Prancis untuk mengentaskan permasalahan kemiskinan.

"Jumlah penduduk miskin di Barru itu masih cukup tinggi dan ini adalah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh kepala daerah dan saya sudah punya cara untuk mengentaskan kemiskinan itu," ujar calon Wakil Bupati Adham Arman Wollong yang dikonfirmasi, Selasa.

Dia mengaku sangat prihatin dengan tingginya angka kemiskinan di Barru. Makanya, jika mendapat amanah memimpin Barru bersama Andi Anwar Aksa pada pilkada 9 Desember mendatang, ia berjanji mengentaskan persoalan kemiskinan tersebut.

Sejauh ini, jumlah penduduk miskin Barru memang masih sangat tinggi dan cenderung meningkat. Bahkan, pada 2013, sempat terjadi kenaikan persentase penduduk miskin dari 9,28 persen menjadi 10,32 persen atau sekitar 17.940 jiwa.

"Komitmen saya dengan Andi Anwar jika terpilih sebagai bupati dan wakil bupati adalah mengentaskan kemiskinan di Barru dan mensejahterakan pengusaha kecil dan menengah," katanya.

Bagi Adhan, angka yang menempatkan Barru di urutan ke-11 persentase penduduk miskin dan rangking 15 kabupaten dan kota di bawah garis kemiskinan di Sulsel itu sangat mengkhawatirkan. Itu karena potensi masyarakat Barru untuk lebih sejahtera sebenarnya sangat besar.

Untuk langkah awal pengentasan kemiskinan di tanah kelahirannya, Adhan berkomitmen mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM).

Terkait investor yang akan membuka banyak lapangan pekerjaan di Barru, Adhan tidak muluk-muluk. Dirinya sudah bekerja sama dengan Organisasi Forum Peduli Barru, mereka sudah mendatangkan Agency Investor Prancis, Mr Jean Lucien Jules Helius, akhir pekan lalu.

Agency Investor Prancis itu dipertemukan langsung dengan sejumlah pelaku UKM dan masyarakat di Gedung Lapangan Futsal Rama, Butung, Desa Lasitae, Tanete Rilau. Dalam acara itu hadir seribuan warga.

"Mereka akan bersinergi dengan pelaku UKM di Barru. Itu semua untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Barru," jelas Adhan.

Langkah Adhan yang langsung menunjukkan komitmennya mendatangkan investor asing itu mendapat banyak apresiasi positif. Masyarakat menilai pasangan nomor urut 1 telah memperlihatkan langkah hebat karena mampu mendatangkan calon investor dari luar negeri meskipun belum terpilih.

Pengusaha tambak, Kamaruddin menegaskan, dirinya sangat yakin Anwar-Adhan akan mampu mengubah kehidupan masyarakat Barru menjadi jauh lebih baik.

Karena itu, dirinya siap berada di garis terdepan untuk memenangkannya, khususnya di daerah Tanete Rilau yang menjadi basis dua rival Masseddi Ada.

"Ini pemimpin yang ditunggu masyarakat Barru untuk merubah kehidupan mereka. Melihat komitmen dan program mereka yang pro rakyat, saya siap untuk memenangkan pasangan nomor urut 1 ini," sebutnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024