Majene, Sulbar (ANTARA Sulbar) - Dosen muda Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) Majene, Sulawesi Barat, Putera Astomo meluncurkan dua buku tentang Hukum Tata Negara.

"Patut disyukuri karena kami telah mampu menyusun dua buku tentang hukum tata negara ini. Buku ini mengupas Hukum Tata Negara secara teori dan juga menguraikan bagaimana penerapan hukum tata negara bi Indonesia selama ini," kata Putera Astomo dalam acara peluncuran buku di Majene, Jumat.

Dua buku karya Putera Astomo yang sekaligus diluncurkan di aula pemkab Majene tersebut masing - masing Hukum Tata Negara Teori dan8Praktek dan Kajian Teori Hukum Tata Negara.

Peluncuran buku dibuka Wakil Rektor Unsulbar Anwar Sulili, tampil sebagai pembicara dosen hukum STAIN Pare-Pare Dr. Zaenal Said dan sebagai pengarah adalah Sulaeman, seorang advokat Sulawesi Barat.

Dalam pemaparannya, Putera Astomo menjelaskan buku tentang Hukum Tata Negara ini mengkaji mulai dari teori dan konsep hukum tata negara hingga menguraikan bagaimana penerapan atau praktek hukum tata negara di Indoenesia.

"Sistem Ketatanegaraan di Indonesia berkembang dinamis, itu juga dipengaruhi pergantian rezim pemerintahan, sehingga yang diulas di buku bagaimana hukum tata negara berdasarkan teori dan bagaimana penerapannya," kata Putera.

Putera Astomo kelahiran 1987 di Polewali Mandar, saat ini tengah merampungkan program S3 (Doktoral) di Fakultas Hukum Undip Semarang. Saat ini Putera juga menjadi ketua Program Studi Hukum FISIP Unsulbar.

Para peserta peluncuran buku yang terdiri atas dosen Hukum, mahasiswa serta pemerhati masalah hukum mengapresiasi lahirnya buku tersebut, apalagi gaya penulisan buku mudah dimengerti dengan menyandingkan antara teori dan prakter di bidang hukum tata negara.

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024