Mamuju (ANTARA Sulbar) - Pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Mamuju Provinsi Sulawesi Barat Habsi Wahid dan Irwan Pababari mengklaim akan mampu meraih kemenangan mencapai 53 persen di Pilkada Mamuju yang digelar 9 Desember 2015.

"Survei kemenangan Habsi-Irwan sudah angka 53 Persen, namun konsolidasi menggalang dukungan masyarakat mesti tetap dilaksanakan karena Habsi-Irwan ingin mencapai target kemenangan 60 persen di Pilkada Mamuju," kata Habsi Irwan saat melakukan konsolidasi dengan tim Celebes yang merupakan pendukunnya di Pilkada Mamuju, Senin.

Acara itu dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Kabupaten Mamuju, Suraidah Suhardi yang juga menjabat Ketua DPRD Mamuju dan merupakan pendukung Habsi Irwan di Pilkada Mamuju.

Ia mengatakan, tingkat elektabilitas dirinya bersama Irwan yang diusung partai PKS, PBB PKS dan Demokrat jelang Pilkada Mamuju juga masih yang tertinggi bila dibandingkan dengan pasangan calon lain.

"Namun itu tidak bisa membuat lengah seluruh pendukung dan mesti terjaga sampai Pilkada digelar 9 Desember 2015, dengan tetap menggalang dukungan masyarakat dari berbagai kalangan," katanya.

Ketua DPD Partai Demokrat Kabupaten Mamuju, Suraidah Suhardi mengatakan, mayoritas legislator di DPRD Mamuju telah bersatu untuk memenangkan Habsi-Irwan di Pilkada Mamuju.

"Makanya, kita tidak ragu pasangan Habsi Irwan akan menang dan ketika terpilih nanti, maka setiap program yang dilaksanakan akan didukung DPRD Mamuju," kata Suraida Suhardi.

Pewarta : M Faisal Hanapi
Editor :
Copyright © ANTARA 2024