Mamuju (ANTARA Sulbar) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dalam waktu dekat ini, akan segera mendistribusi logistik Pilkada ke wilayah kecamatan yang ada di daerah itu.

"Pendistribusian logistik kita rencanakan mulai tanggal lima Desember 2015 sembari kami menunggu surat suara pengganti yang rusak sebanyak 1.645 lembar. Kerusakan ini akibat salah potong sehingga sisi kiri dan kanan surat suara tidak seimbang, tapi Insya surat suara penggantinya akan sudah tiba di Mamuju," kata Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkan di Mamuju, Senin.

Hamdan mengatakan, KPU Mamuju akan mendistribusi kotak surat suara sebanyak 551 kotak, sesuai dengan jumlah TPS. KPU juga mendistribusi 11 kotak suara yang nantinya akan digunakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dalam rekapitulasi tingkat kecamatan.

"Jumlah kotak suara sebanyak 551 kotak, itu sesuai dengan jumlah TPS yang ada, ditambah dengan 11 kotak untuk rekapitulasi di tingkat PPK," ucapnya.

Hamdan menegaskan, pendistribusian logistik pilkada Mamuju tersebut, terlebih dahulu diprioritaskan untuk kecamatan yang daya tempuhnya jauh, diantaranya Kecamatan Bala-Balakang, Bonehau dan Kalumpang.

"Kita utamakan dulu kecamatan terjauh, seperti Bala-balakang, Kalumpang dan Bonehau. Kalau kecamatan terdekat, kami rencanakan distribusinya mulai tanggal tujuh," tegasnya.

Ia menambahkan, proses pendistribusian logistik pilkada Mamuju ini, akan dikawal langsung oleh pihak kepolisian dari Polres Mamuju.

"Pihak kepolisian siap mengawal proses distribusi, kami sudah melakukan koordinasi, kepolisian tinggal menunggu jadwal yang pasti dari kami untuk mengawal distribusi," katanya. 

Pewarta : Aco Ahmad
Editor :
Copyright © ANTARA 2024