Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo menghimbau agar semua kandidat dan tim sukses yang terlibat dalam proses Pilkada menjaga suasana agar tetap kondusif.

"Kandidat yang menang jangan mengejek di jalanan, yang kalah jangan marah," kata gubernur usai meninjau pelaksanaan Pilkada di tiga daerah, Rabu.

Sore ini, masyarakat Sulsel sudah dapat melihat hasil Pilkada serentak di sebelas kabupaten berdasarkan perhitungan cepat yang dilakukan oleh beberapa lembaga survei, seperti Celebes Research Center (CRC) dan Jaringan Survei Indonesia (JSI).

Gubernur memantau pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Soppeng, Barru, dan Kabupaten Bulukumba.

Syahrul didampingi Kapolda Sulsel, Pangdam VII Wirabuana, dan Lantamal VI. Di Soppeng, Barru, dan Bulukumba, Syahrul melakukan peninjauan di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Di Soppeng misalnya, Syahrul bersama pejabat muspida meninjau di TPS 7 dan TPS 8 Kecamatan Lilirilau. Dalam kesempatan itu, ia juga melakukan dialog dengan Kapolsek dan Danramil Kecamatan Liliriaja, untuk mengetahui kondisi di lapangan.

Begitupun di Kabupaten Barru, Syahrul meninjau di TPS 19. Sedangkan di Kabupaten Bulukumba, gubernur memantau pilkada di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba.

"Dengan melihat sampling beberapa kabupaten, sampai sekarang kita saling komunikasi dengan semua muspida yang ada, seluruh Sulsel di sebelas kabupaten, semua prosesnya berjalan baik, sesuai protap dan rencana yang ada," ujar Syahrul.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024