Jayapura (ANTARA Sulsel) - PT Pos Indonesia (Posindo) Cabang Jayapura bekerja sama dengan pemerintah kabupaten, mendistribusikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke 12 Kabupaten di Provinsi Papua.

Kepala Kantor Pos Jayapura, FX. Haryono di Jayapura, Kamis, mengatakan, pihaknya akan segera mendistribusikan 12 Kartu Indonesia Sehat ke 12 Kabupaten.

"Kantor Pos Jayapura itu mendapat bagian pendistribusi ke 12 Kabupaten di Papua dan juga kami bekerja sama dengan masing-masing kabupaten yang akan disalurkan,"katanya.

Ia mengatakan, 12 kabupaten yang nantinya akan didistribusikan Kartu Indonesia Sehat yaitu, Kabupaten Jayapura, Kabupaten Sarmi, Kabupaten Keerom, Kabupaten Mamberamo Raya, Kabupaten Mamberamo Tengah.

Kemudian, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Yalimo, Kabupaten Lanny Jaya, Kabupaten Tolikara, Kabupaten Yahukimo, Kabupaten Nduga, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Ia mengatakan, pihaknya juga bekerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat dalam proses penyaluran kartu tersebut.

"Kami sudah memberitahukan pendistribusian ini kepada pemerintah di masing-masing kabupaten, dan mereka menyambut baik,"katanya.

"12 Kabupaten itu akan kami distribusikan KIS, dalam bulan ini (Januari, red) kita sudah distribusikan,"jelasnya.

Ia menambahkan, KIS yang disalurkan ke masing-masing kabupaten tersebut sebanyak 5000 kartu.

"Kartu tersebut yang kita salurkan sampai ke pelosok-pelosok Kabupaten, dan 12 Kabupaten tersebut merupakan wilayah kerja PT Pos Jayapura,"tambahnya. 

Pewarta : Feronike Rumere
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024