Makassar (ANTARA Sulsel) - Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Sulawesi Selatan menggelar dialog awal tahun di Ruang Massenrempulu FIS IV, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar, Sulsel, 13 Januari 2016.

Sekretaris ISKI Sulsel, Sahman AT di Makassar, Selasa, mengatakan untuk dialog awal tahun ini akan membahas mengenai komunikasi dilihat dari berbagai perspektif seperti birokrasi, marketing, information technology (IT), dan budaya.

"Untuk kegiatan dialog awal tahun ini akan kita mulai pada pukul 13.00 Wita hingga 15.30 Wita. Jumlah pesertanya kita sediakan 25 set dan bagi yang berniat hadir untuk segera mendaftarkan diri," katanya.

Dalam dialog ini, kata dia, akan dihadiri sejumlah narasumber diantaranya Dr Syamsu Rizal MI (wakil walikota Makassar), Dr Hasrullah (akademisi Unhas), Hidayat Nahwi Rasul (Direktur Eksekutif CICS), dan Dr Muh Akbar (akdemisi Unhas).

Adapun yang tampil sebagai moderator dalam dialog terbatas itu yakni Dr Iqbal Sultan yang merupakan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Unhas.

Selain beberapa narasumber, dialog terbatas ini juga akan menghadirkan alumni komuikasi dan pengurus ISKI Sulsel dari berbagai latar belakang seperti dari kalangan politisi, birokrat, akademisi, dan yang aktif sebagai profesional media.

Kegiatan yang dilaksanakan Pengda ISKI Sulsel ini juga merupakan rangkaian program yang sudah dirumuskan akhir tahun lalu.

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Makassar dalam raker ISKI pada 19 Desember 2015 begtu berharap agar program kerja ISKI Sulsel nantinya bisa berazas pada manfaat yang berguna untuk kehidupan.

Mengenai potensi dan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki ISKI, mantan Ketua Senat FISIP Unhas itu, mengaku tidak perlu dipertanyakan lagi karena telah telah menunjukkan eksistensinya diberbagai bidang kehidupan.

Dirinya juga mengaku jika hampir semua bidang membutuhkan ilmu komunikasi.Maka upaya ISKI untuk terus eksis dan menunjukkan jati dirinya tentu dengan meningkatan SDM para anggotanya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024