Mamuju  (ANTARA Sulbar) - Calon Gubernur Sulawesi Barat Dr Suhardi Duka MM (SDK) mengklaim dirinya memiliki survei tertinggi diantara seluruh kandidat untuk bertarung di pemilihan Gubernur Sulbar yang akan digelar pada Februari 2017.

"Survei elektabilitas saya tertinggi diantara kandidat lain itu makanya saya menyatakan diri maju di Pilgub Sulbar," kata Suhardi Duka di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan dirinya tidak mungkin menyatakan maju di Pilgub Sulbar jika tidak memiliki perhitungan yang matang dan keyakinan dapat memenangkan Pilkada Sulbar.

"Kalau saya unggul beberapa poin diantara kandidat lain, tidak ada alasan untuk saya tidak maju, karena sudah yakin menang, kecuali jika survei saya rendah maka saya tidak mungkin maju," kata Suhardi yang sebelumnya telah menjabat sebagai Bupati Mamuju dua periode sejak 2004 lalu.

Menurut Suhardi yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sulbar, Partai Demokrat yang memenangkan tiga Pilkada kabupaten di Sulbar telah menyatakan diri akan mengusunnya di Pilgub Sulbar.

"Partai dan seluruh tim relawan pendukung telah bergerak menggalang dukungan masyarakat diseluruh wilayah Sulbar dan seluruh tim pemenangan tersebut akan berkerja keras memenangkan Pilkada Sulbar," katanya.

Ia mengatakan mengenai figur yang mendampingi dirinya sebagai calon wakil gubernur Sulbar akan ditentukan melalui survei.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024