Makassar (ANTARA Sulsel) - Pemain senior PSM Makassar, Syamsul Chaeruddin, belum terlihat bergabung dengan tim PSM untuk persiapan menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) 2016 walaupun latihan telah berlangsung selama beberapa pekan.

Pelatih sementara PSM, Syamsuddin Batola di Makassar, Senin, mengatakan tidak mengetahui alasan mengapa pemain yang selalu dipercaya sebagai kapten tim "Juku Eja" itu sehingga belum ikut berlatih bersama pemain lainnya.

"Saya belum dapat konfirmasi mengapa pemain yang bersangkutan hingga kini belum bergabung dalam tim. Saya tidak ada kontak," ujarnya.

Selain Syamsul, satu pemain lain yakni Rasyid Bakri, pada latihan hari ini juga tidak terlihat di lapangan. Namun untuk Rasyid sebelumnya sudah sempat hadir pada latihan perdana beberapa pekan lalu.

Berdasarkan informasi manajemen, pemain ini sebelumnya memang telah diberi izin untuk membela tim amatir di liga antar kampung yang digelar di Palopo, Sulsel. Hanya saja pemain ini belum gabung latihan padahal sudah berada di kota "Daeng".

Sementara beberapa pemain PSM yang lain justru telah meminta izin untuk tidak latihan di Makassar yakni Ardan Aras dan M Rahmat juga izin ke Palopo. Namun untuk nama terakhir yakni M Rahmat justru sudah terlihat dalam sesi latihan di Karebosi hari ini.

Direktur Klub PSM Sumirlan, mengatakan dirinya berharap agar kedua pemain tersebut bisa segera bergabung dengan tim. Pihaknya juga meminta komitmen pemain jika ingin tetap membela PSM Makassar.

"Kami hanya memanggil dan mengusulkan sejumlah pemain untuk ikut berlatih. Namun soal apakah direkrut atau tidak tentu kita berikan hak bagi pelatih untuk menentukan sesuai keinginannya," katanya.

Mantan pemain PSM era 80-an itu menjelaskan, seluruh pemain memang sudah seharusnya mempersiapkan diri dengan baik. Sebab karena nanti tim kepelatihan akan melihat kondisi mereka apakah layak mausk skuad PSM atau tidak.

"Melihat pentingnya latihan ini maka kita berharap latihannya bagus. Apalagi pelatih pasti akan lihat semuanya kedepan," ujarnya.

Pelatih yang telah ditunjuk yakni Luciano Leandro direncanakan akan tiba di Makassar pada 6 Fabruari 2016. Pelatih asal Brasil itu juga siap memboyong tiga pemain dari negara asalnya untuk ditawarkan ke PSM.

Adapun tiga pemain yang siap diboyong Luciano untuk mengikuti seleksi demi bergabung dalam tim kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan itu yakni Jean Phelipe Dutra (bek), Alex da Silva de Souza (gelandang) serta Carlos Eduardo da Silva (striker).

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024