Makassar (ANTARA Sulsel) - Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia, Fabio Oliveira mengajukan diri sebagai asisten pelatih di PSM Makassar menghadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang mulai digulir April 2016.

Keinginan dan harapan pelatih asal Brasil itu diungkapkan Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Selasa.

"Saya sudah menerima konfirmasi dari Fabio Oliveira. Dia berharap dipertimbangkan mendampingi Luciano Leandro yang sama-sama dari Brasil," jelasnya.

Mengenai permintaan Fabio, dirinya mengaku masih akan mendiskusikan dengan manajemen. Namun pihaknya juga meminta yang bersangkutan untuk tidak terlalu berharap bisa direkrut dalam tim menghadapi turnamen jangka panjang nanti.

Dirinya juga mengakui saat ini lebih fokus menunggu kedatangan Pelatih Kepala PSM Makassar, Luciano Leandro yang direncanakan tiba di Makassar 6 Februari 2016.

"Saya akan berangkat ke Jakarta pada 5 Februari mengikuti rapat bersama peserta ISC 2016. Mungkin kita bertemu di Jakarta dan bersama-sama menuju ke Makassar," ujarnya.

Sementara itu, Manajemen PSM Makassar melakukan negosiasi bersama Ferdinand Sinaga untuk bisa memperkuat tim "Juku Eja" di Indonesia Super Competition (ISC) yang rencana digulirkan pada April 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, mengatakan pihaknya membutuhkan sosok penyerang yang berpengalaman di lini depan. Sementara dipihak lain Ferdinand Sinaga disebut hingga kini belum memiliki klub.

"Kami coba jalin komunikasi dengan Ferdinand terkait kemungkinan bergabung. Kalau tidak ada rintangan, kita bertemu di Makassar pada Jumat (5/2)," ujarnya.

Tim kebanggaan masyarakat Makassar dan Sulawesi Selatan itu memang membutuhkan sosok penyerang berpengalaman seperti Ferdinand Sinaga. Mantan pemain Sriwijaya FC itu selanjutnya akan diduetkan dengan penyerang asing serta dilapis sejumlah striker lokal di Sulsel.

Mengenai karakter Ferdinand, kata dia, juga dinilai cocok memperkuat tim Juku Eja. Hal itu sudah terbukti saat Ferdinand memperkuat PSM di Piala Presiden 2015. Karakter yang dimiliki itupun sehingga manajemen masih menginginkan servicenya untuk memperkuat tim.

"Selain kualitas, karakter permainan pemain asal Medan ini juga cocok dengan tim. Apalagi Ferdinand memiliki kecepatan dan ngotot dalam duel. Kita mau bicara dulu sama Ferdinand dan jika mau tentu bisa direkrut," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024