Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PSM Makassar telah menyiapkan kostum dan nomor punggung bagi tiga pemain Brazil yang kini sedang dalam perjalanan untuk mengikuti seleksi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekretaris PSM, Ruslan di Makassar, Jumat, mengatakan ketiga pemain yang tersebut yakni Jean Philipe Dutra (center bek) meminta nomor 23, sementara gelandang Alex Sauza (gelandang) dan Carlos Eduardo (striker) memesan masing-masing nomor 10 dan 11.

"Meski masih sebatas seleksi namun manajemen sudah menyiapkan kostum dan nomor sesuai permintaan pemain yang bersangkutan," jelasnya.

Ketiga pemain Brazil ini akan menjalani seleksi di Makassar. Pemain seleksi ini akan diberikan waktu sekitar 10 hari kedepan untuk melihat sejauh mana potensi pemain yang bersangkutan.

Ia menjelaskan, para pemain yang didatangkan oleh Luciano akan mengikuti sesi latihan pada 8 Februari 2016.

"Mereka (ketiga pemain Brazil) memang sudah meminta untuk dibuatkan nomor punggung untuk digunakan latihan. Apalagi mereka sudah dijadwalkan tiba 7 Februari 2016," katanya.

Direktur Klub PSM Makassar, Sumirlan, menegaskan pihaknya tidak mengistimewaan ketiga pemain itu. Adapun alasan memberikan kostum dan nomor yang sesuai namanya, kata dia, itu dikarenakan pemain yang lain memang sudah ada kostum masing-masing.

"Untuk pemain yang lain, sejak awal memang sudah kita berikan kostum masing-masing. Ketiga pemain memang direncanakan tiba dan sudah bergabung dalam latihan perdana dipimpin Luciano Leandro, Senin nanti," ujarnya.

Sementara itu, PSM Makassar memutuskan hanya diperkuat sebanyak 25 pemain memhadapi Indonesia Super Competition (ISC) yang mulai digulirkan April hingga November 2016.

Pemain-pemain yang akan memperkuat tim Juku Eja itu merupakan gabungan dari pemain asing, pemain nasional dan sejumlah pemain lokal putra daerah.

"Kita tetap sodorkan 35 nama pemain ke Luciano Leandro untuk dipilih dan diciutkan menjadi 25 pemain saja sesuai kebutuhan tim," jelasnya.

Dari 35 pemain yang akan disodorkan untuk dinilai oleh Pelatih kepala PSM, Luciano Leandro, kata dia, pada umumnya memang sudah bergabung dan berlatih bersama di Lapangan Karebosi Makassar, Sulsel.

Termasuk beberapa nama pemain yang kembali rencana dipertahankan dalam skuad PSM musim ini yakni Hendra Wijaya, M Rahmat, Ardan Aras, Rasyid Bakri, Syamsul Chaeruddin, Ridwan Tawainella, Dimas Galih dan David Ariyanto.

PSM Makassar juga tetap akan mengandalkan dua tenaga mantan timnas U-19 yakni Maldini Pali dan Muchlis Hadi Ning yang memang dikontrak jangka panjang hingga 2017.

Selanjutnya beberapa nama dari luar Sulsel yang mengikuti seleksi Basri Lohy, Valentino Telaubun dan Rafael juga sudah mulai ikut latihan persiapan.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024