Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih anyar PSM Makassar, Luciano Leandro telah tiba di "Kota Daeng" sekaligus membawa pemainnya dari Brasil menyaksikan turnamen sepak bola Sulsel Super League (SSL) U-21 di Lapangan Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu.

Saat itu, pelatih asal Brasil itu tentu saja mendapat sambutan hangat dari para penonton dan suporter PSM yang menyempatkan hadir dalam turnamen yang mulai dilaksanakan Forum Bersama (Forbes) Wartawan Olahraga Makassar tersebut di Makassar, Minggu.

"Saya tentu mengapresiasi pihak penyelenggara atas pelaksanaan turnamen ini. Kegiatan seperti ini memang penting sebagai pembinaan pemain," kata Luciano.

Mantan pemain PSM era 1990-an itu datang bersama tiga pemain dari Brasil yakni Jean Phelipe Dutra Zagueiro yang berposisi sebagai bek, Alex da Silva de Souza (gelandang) dan Carlos Eduardo Castro da Silva sebagai penyerang.

Selain tiga pemain asing itu, ikut pula bersama Luciano ke Lapangan Karebosi yakni mantan pemain Timnas Jajang Maulana. Mereka sengaja dihadirkan untuk melihat potensi dan kemampuan pemain dari Sulawesi Selatan dan Barat.

Sementara itu, Sekretaris PSM, Ruslan mengatakan manajemen PSM Makassar telah menyiapkan kostum dan nomor punggung bagi tiga pemain Brasil yang kini sedang dalam perjalanan untuk mengikuti seleksi di Makassar, Sulsel.

Seperti Jean Philipe Dutra (center bek) yang meminta no 23, sementara gelandang Alex Sauza (gelandang) dan Carlos Eduardo (striker) merequest nomor 10 dan 11 yang merupakan nomor penting di Tim Juku Eja.

"Meski masih sebatas seleksi namun manajemen sudah menyiapkan kostum dan nomor sesuai permintaan pemain yang bersangkutan," jelasnya.

Ketiga pemain Brasil ini akan menjalani seleksi di Makassar. Pemain seleksi ini akan diberikan waktu sekitar 10 hari ke depan untuk melihat sejauh mana potensi pemain yang bersangkutan.

Ia menjelaskan, para pemain yang didatangkan oleh Luciano akan mengikuti sesi latihan pada 8 Februari 2016.

"Mereka (ketiga pemain Brasil) memang sudah meminta untuk dibuatkan nomor punggung untuk digunakan latihan," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024