Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PT Pagolona Sulawesi Mandiri yang menaungi tim PSM Makassar memberikan kebebasan penuh kepada Pelatih Kepala Luciano Leandro dalam menentukan pemain untuk memperkuat tim Juku Eja di Indonesia Super Competition 2016.

"Proses rekrutmen akan diberikan ototritas penuh kepada pelatih, sehingga bisa menentukan bentuk tim yang diinginkan," kata Chief Executive Officer (CEO) PSM Munafri Arifuddin di Makassar, Senin.

Selain memberikan keleluasaan dalam memilih pemain yang diinginkan, kata dia, manajemen juga siap mengakomodir seluruh kebutuhan tim, termasuk peralatan latihan yang sebelumnya sudah dipesan Luciano.

"Kami akan penuhi semua keinginan dan sesuaikan dengan kondisi yang ada, sehingga proses seleksi dan persiapan tim menghadapi ISC 2016 dapat berjalan dengan maksimal," jelasnya.

Sementara terkait kemungkinan Luciano mendapatkan tawaran kontrak jangka panjang, pihaknya mengaku belum berani melakukan ini dengan alasan kondisi sepak bola di tanah air yang belum stabil.

Namun jika pada akhirnya kompetisi kembali berjalan normal dan ternyata pelatih asal Brasil itu mampu menjawab ekspektasi manajemen maka tentu peluang itu akan lebih terbuka.

"Jika soal itu (kontrak jangka panjang) memang belum bisa karena kondisi sepakbola kurang bagus. Kedepannya jika Luci bisa memberikan prestasi, kita akan bicara kontrak jangka panjang,"katanya.

Manajemen PSM Makassar sejak awal telah menargetkan Pelatih Kepala Luciano Leandro untuk mampu membawa tim "Juku Eja" menjuarai Indonesia Super Competition (ISC) yang mulai digulirkan pada April 2016.

"Soal target manajemen, kita sih inginnya pelatih yang bersangkutan mampu membawa PSM juara di ISC," ujarnya.

Mengenai kapasitas Luciano Leandro, dirinya mengaku cukup percaya dengan kemampuan dan potensi pelatih asal Brasil tersebut.

Apalagi Luciano juga dinilai punya pengalaman ketika memperkuat PSM saat sebagai pemain. Karakter tim, kata dia, tentu akan lebih dikenal baik sehingga bisa menyiapkan strategi yang sesuai dengan karakter dan keunggulan tim.

"Kami memilih Luciano karena dia sudah mengenal karakter PSM. Mudah-mudahan pelatih yang bersangkutan mampu membawa PSM meraih prestasi terbaik," sebutnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024