Makassar (ANTARA Sulsel) - Pelatih anyar PSM Luciano Leandro menyatakan tiga pemain yang diboyongnya dari Brasil masih butuh waktu adaptasi untuk bisa menunjukkan kemampuannya untuk bergabung dalam tim Juku Eja di Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Luciano Leandro di Makassar, Senin mengatakan dirinya bersama tiga pemain memang baru menempuh perjalanan panjang dari Brasil ke Makassar, Indonesia.

"Kami memang baru tiba kemarin (Minggu) jadi betul-betul butuh adaptasi. Tadi malam juga masih sulit tidur, waktu makan beda, waktu tidur juga beda," katanya usai memimpi latihan perdana di Lapangan Karebosi Makassar, Sulsel.

Dalam sesi latihan perdana, Luci sapaan akrab Luciano memang sudah terlihat fokus dan serius memberikan instruksi kepada setiap pemain.

Namun khusus untuk tiga pemain asing yang diboyong bersamanya yakni Jean Phelipe Dutra Zagueiro (bek), Alex da Silva de Souza (gelandang) dan Carlos Eduardo Castro da Silva (penyerang) hanya diberikan latihan ringan di sisi lapangan.

Selanjutnya untuk hari kedua(Selasa), kata dia, sesuai rencana akan melakukan sesi game antarpemain.

Namun untuk tiga pemain tentu tidak akan bermain penuh mengingat kondisinya yang belum 100 persen.

"Nmaun khusus untuk tiga pemain yang saya bawa tidak main full, masih butuh waktu beberapa hari lagi supaya lebih terbiasa, ujarnya.

Sementara itu, Manajemen PSM Makassar memberi waktu 10 hari bagi para pemain asing yang akan diboyong Pelatih Luciano Leandro untuk bisa membuktikan kualitasnya demi bergabung dalam tim di Indonesia Super Competition (ISC) pada April 2016.

Direktur Klub PSM Sumirlan menjelaskan jika tiga pemain yang akan dibawa serta itu bisa membuktikan punya kualitas maka tentu siap direkomendasi. Begitupun sebalikya jika tidak sesuai dengan ekspektasi maka akan segera dipulangkan ke neraga asalnya.

"Luciano yang membawa ketiga pemainnya dari Brasil. Artinya jika tidak memiliki kemampuan seperti yang diharapkan, maka tentu Luciano juga yang akan menanggung kepulangannya," kata dia.

Manajemen juga meminta agar Luciano bisa segera membentuk tim inti sehingga bisa lebih fokus dalam latihan strategi. Apalagi lawan yang akan dihadapi nanti tentunya juga telah melakukana persiapan yang maksimal demi bisa bersaing dalam turnamen jangka panjang tersebut.

"Kita ingin tim bisa segera terbentuk sehingga bisa lebih fokus ke masalah persiapan dan strategi," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024