Makassar (ANTARA Sulsel) - Manajemen PSM Makassar menyatakan kesiapannya memeriahkan pelaksanaan turnamen sepak bola Piala Bhayangkara yang direncanakan bergulir pada Maret 2016.

Direktur Klub PSM, Sumirlan di Makassar, Senin, mengatakan ketertarikan pihaknya juga dikarenakan keinginan dari beberapa klub calon peserta ISC yang juga tim papan atas untuk ikut bersaing di turnamen tersebut.

"Saya kira Piala Bhayangkara cocok sebagai ajang pra musim sebelum kita tampil di ISC. Apalagi pelaksanaan Piala Gubernur Kaltim juga belum jelas," jelasnya.

Ia menjelaskan, meski sudah ada keinginan berpartisipasi namun pihaknya mengaku belum bisa memastikan karena memang belum mendapatkan undangan resmi terkalit pelaksanaan turnamen Piala Bhayangkara.

Untuk itu, kata dia, jika ternyata mendapat undangan maka pihaknya mengaku siap dan akan menurukan komposisi tim terbaik menghadapi turnamen tersebut.

Menurut dia, PSM Makassar saat ini memang sudah mulai fokus dalam persiapan. Apalagi pelatih kepala PSM, Luciano Leandor juga sudah bergabung dan telah memimpin latihan sejak hari ini. ujatnya.

"Untuk undangannya (mengikuti piala Bhayangkara 2016) belum ada. Tapi kami siap jika diminta ambil bagianm" ujarnya.

Media Officer PSM Makassar, Ramli Manong, menyatakan jika turnamen Bhayangkara yang akan digelar pada Maret 2016 itu memang cocok dijadikan sebagai ajang pra musim sebelum berlaga di Indonesia Super Competiton (ISC) 2016.

"Kita siap saja, yang jelas ada rekomendasi dan ini bisa jadi ajang pemanasan sebelum tampi, di turnamen jangka panjang,"katanya.

Ramli mengatakan, pihaknya akan berupaya membangun tim agar PSM Makassar bisa lebih bersaing. Pihaknya juga tetap akan menggunakan tiga pemain asing yang saat ini sudah bergabung bersama dalam latihan PSM.

Ketiga pemain yang sengaja dibawa serta ke Makassar oleh Luciano Leandro itu masing-masing Jean Philipe da Silva yang berposisi sebagai defender, Carlos Eduardo (striker) dan Alex Sauza berposisi sebagai gelandang.

"Kita akan terus mengupayakan dan maksimalkan seluruh potensi yang ada agar bisa bersaing. Kita juga punya harapan agar tim PSM bisa kembali bangkit dan meraih prestasi di kompetisi nasional," ujarnya.

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024