Makassar (ANTARA Sulsel) - Makassar yang menjadi kota keempat dalam kompetisi "Lenovo Gaming League" mulai digelar di salah satu kawasan mal terbesar di kota ini dengan peserta yang membludak pada pembukaannya.

"Ini adalah kota keempat yang kita gelar kompetisi `gaming leaguenya` di Indonesia. Setiap tim pemenang di daerah kemudian akan dibawa ke Jakarta untuk pertandingan final," ujar Consumer Notebook Product Manager, Lenovo Indonesia Christy Candlestine Susastra di Makassar, Jumat.

Dia mengatakan, "Gaming League" yang sebelumnya telah diluncurkan Lenovo pada 20 November 2015 lalu di Jakarta, kini memasuki babak penyisihan di kota ke-empat yaitu Makassar.

Lenovo Gaming League merupakan kompetisi game berbasis laptop dan desktop hasil kerjasama Lenovo dengan Intel yang ditujukan bagi kaum millenial yang menyukai hardcore PC game, tapi ingin melakukannya di mana saja dan kapan saja.

Babak penyisihan Lenovo Gaming League saat in sedang berjalan mulai dari Desember 2015 hingga Maret 2016 di enam kota besar di Indonesia dimana kota Makassar merupakan kota ke-empat diselenggarakannya babak penyisihan ini.

"Babak penyisihan Lenovo Gaming League yang diselenggarakan di Makassar akan berlangsung selama tiga hari yaitu mulai 12-14 Februari 2016 bertempat di Panakukkang Square, Makassar dan melibatkan total 20 tim yang akan bertanding untuk online game Dota 2," katanya.

Christy mengaku, dari 20 tim itu, enam tim pemenang dari tahap sebelumnya akan bertanding untuk memperebutkan gelar Juara 1 agar selanjutnya dapat ikut bertanding dalam Grand Final di Jakarta yang akan berlangsung pada bulan Maret.

Setiap tim akan berusaha memperebutkan total hadiah hingga Rp300 Juta. Adapula hadiah menarik yang ditawarkan Lenovo di setiap kota termasuk Makassar bagi tiga pemenang utama adalah Rp3 juta untuk Juara 1, Rp2 juta untuk juara 2, dan Rp1 juta untuk juara 3.

Pelaksanaan Lenovo Gaming League akan didukung sepenuhnya oleh rangkaian produk Lenovo Y Gaming Series, mulai dari Lenovo Y70-70, Lenovo Y50-70 hingga Lenovo ideapadTM Y700 dan Lenovo ideacentreTM Y900, desktop dan laptop handal yang dirancang bagi para gamer.

Dengan Y Series, Lenovo memberikan pengalaman visual yang fantastis untuk bermain game ataupun untuk menonton film serta menikmati hiburan lainnya dengan warna, kejelasan, dan resolusi yang jauh lebih baik.

"Tingginya minat terhadap PC games dan hardcore games, turut mendorong pertumbuhan perangkat game; tak hanya dari desktop namun juga laptop. Lenovo Gaming League tak hanya sekadar menguji ketangguhan tim dari enam kota besar di Indonesia, namun juga memberikan pengalaman bagi setiap peserta untuk merasakan performa rangkaian Y Series yang setara atau bahkan lebih baik dari perangkat sejenis lainnya," jelasnya.

Pewarta : Muh Hasanuddin
Editor :
Copyright © ANTARA 2024