Makassar (ANTARA Sulsel) - Indonesia Off-Road Federation (IOF) Pengurus Cabang Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan (Sulsel) membawa misi memperkenalkan potensi pariwisata yang dimiliki wilayah ini.

"Kami mengundang peserta off-road datang dari berbagai daerah, dengan jalur off-road yang menembus daerah-daerah dengan potensi wisata seperti Teluk Liukang ini, kami memperkenalkan potensi wisata yang ada," kata Ketua Pengurus Cabang IOF Kabupaten Takalar Muhammad Idrus Leo yang ditemui usai dilantik oleh Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang di Takalar, Minggu.

Menurut Muhammad Idrus, dalam berbagai kegiatan off-road, pihaknya juga sengaja memilih rute yang dapat membuka jalur akses ke destinasi wisata.

"Kita membantu mempermudah membuka akses menuju destinasi wisata," ujar pria yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Takalar ini.

IOF Takalar yang beranggotakan lebih dari 60 pemilik kendaraan off-road ini, kata dia, juga membawa misi sosial dalam setiap kegiatannya.

"Kami menjelajah hingga ke daerah-daerah terpencil, saat melakukan perjalanan, biasanya kami sekaligus membawa bantuan seperti pakaian, atau buku-buku," jelasnya.

Terkait misi IOF Takalar ini, Wakil Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu`mang yang juga menjabat sebagai Ketua Pengurus Wilayah IOF Sulsel ini berharap IOF dapat mendukung upaya untuk memajukan pariwisata Sulsel.

"Saat ini, sektor pariwisata juga sudah mulai bergeser, lebih banyak orang yang tertarik melakukan wisata alam, tidak melulu harus nyaman," kata Agus.

IOF, menurut Agus, dapat membantu mengeksplor potensi wisata alam dan wisata petualangan yang cukup besar di Sulsel.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024