Makassar (ANTARA Sulsel) - Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo melantik 10 Kepala Daerah yang terpilih melalui Pilkada serentak pada 9 Desember lalu.

"Saya berterima kasih kepada KPU daerah, Panswaslu, pimpinan dan jajaran TNI dan Polri, sepuluh caretaker bupati, dan seluruh masyarakat Sulsel yang turut berkontribusi hingga seluruh tahapan Pilkada berjalan aman dan lancar," kata Gubernur dalam sambutannya pada acara pelantikan di Makassar, Rabu.

Sepuluh Kepala Daerah yang dilantik masing-masing Adnan Purichta IYL - Abd Rauf Krg Kio (Gowa), Andi Kaswadi Razak - Supriansa (Soppeng), Andi Idris Syukur - Suardi Saleh (Barru), Indah Putri Indriani - Thahar Rum (Luwu Utara).

Selanjutnya Thoriq Husler - Irwan Bachri Syam (Luwu Timur), Syamsuddin A Hamid - Syahban Samanna (Pangkep), AM Sukri Sappewali - Tomy Satria (Bulukumba), Hatta Rahman - Harmil Mattotorang (Maros), Basli Ali - Zainuddin (Selayar), dan Nicodemus Biringkanae - Victor Datuan Batara (Tana Toraja).

Syarul mengatakan bahwa kemenangan dalam Pilkada ini bukan hanya kemenangan sekelompok orang, tetapi kemenangan seluruh rakyat Sulsel.

Ia juga mengingatkan agar kandidat yang kalah dalam pemilihan kepala daerah yang lalu tidak berkecil hati dan tetap menyumbangkan pikiran mereka untuk kemajuan daerahnya.

"Mari bersama tetap berkontribusi untuk kemajuan daerah masing-masing," tambahnya.

Ia menyampaikan, proses pemilihan kepala daerah sudah selesai sejak dilakukannya pelantikan, karenanya, tim sukses atau tim apapun juga seharusnya dibubarkan.

"Semua harus fokus pada program pemerintah. Begitupun dengan segenap anggota dewan, jajaran muspida, tokoh masyarakat, harus mengawal jalannya pemerintahan," katanya.

Pewarta : Nurhaya J Panga
Editor : Daniel
Copyright © ANTARA 2024