Makassar (ANTARA Sulsel) - Persibone Kabupaten Bone memastikan diri lolos dan akan menghadapi PS Pertamina pada babak semifinal turnamen sepak bola Sulsel Super League (SSL) U-21 di Lapangan Karebosi Makassar, Sulsel, 28 Februari 2016.

Ketua Panitia SL, Sri Syahril di Makassar, Minggu, mengatakan Persibone memastikan satu tiket ke empat besar setelah mengalahkan Perseka Bosowa melalui adu penalti. Pertandingan kedua tim harus diakhiri dengan adu penalti setelah bermain imbang 1-1 hingga berakhirnya waktu normal.

"Dengan kepastian ini maka Persibone dipastikan menghadapi PS Pertamina yang pada pertandingan lain juga meraih kemenangan menyakinkan melawan Bina Asih Kabupaten Takalar dengan skor 5-3," ujarnya.

Kedua tim yakni Persibona dan Pertamina, kata dia, akan kembali bertemu dan memperebutkan stau tiket tampil di babak puncak yang direncanakan pada 6 Maret 2016.

Sementara jalannya pertandingan, Perseka Bosowa yang harus bermain tanpa arahan sang pelatih Bahar Muharram lantaran disanksi setelah insiden pemukulan suporter Perseka Bosowa terhadap ketua panitia pelaksana itu memulai laga dengan cukup menjanjikan.

Perseka Bosowa bahkan sudah terlihat mendominasi dan berhasil memimpin pertandingan sejak menit ke 65 melalui penalti.

Unggul 1-0, barisan pertahanan Perseka terlihat mulai sering tidak fokus dan melakukan kesalahan yang justru mampu dimanfaatkan striker Persibone dengan baik peluang tersebut pada menit terakhir, sekaligus menyamakan kedudukan sekaligus memaksakan pertadingan harus diakhiri dengan adu penalti.

Namun lagi-lagi, drama adu penalti berakhir seri 3-3 setelah seluruh penendang dari kedua tim mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Eksekutor Persibone Budiardi, Kaisar dan Muh Asrul mampu memperdaya kiper Perseka Bosowa.

Penendang Perseka Bosowa juga mampu menyelesaikan tugasnya. Renaldi Hakim, Asnawi Mangku Alam dan Muh Arfah juga sukses mencetak gol.

Karena hasil adu penalti kembali imbang 3-3, sehingga wasit melakukan pengundian, untuk satu penendang penentu. Persibone bertindak sebagai penendang menunjuk Harianto sebagai eksekutor penentu dan sukses menyelesaikan tugasnya. Otomatis Persibone memastikan diri lolos ke semifinal dengan hasil akhir 1-1 (4-3).

Pewarta : Abd Kadir
Editor :
Copyright © ANTARA 2024